Honda

Personel TMMD dan Warga Kebut Kerjakan Plat duiker Titik Dua

Personel TMMD dan Warga Kebut Kerjakan Plat duiker Titik Dua

Personel TMMD dan warga sedang membangun dudukan Plat duiker titik kedua, Kamis 27 Oktober 2022.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Personel TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat dibantu warga Desa Pagarbatu Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kebut mengerjakan pembangunan infrastruktur plat duiker titik kedua.

"Sejauh ini, mereka telah melaksanakan pembangunan dudukannya, dengan susunan material batu yang dibalut adonan semen yang hanya berjarak 10 meter dari titik satu," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Platduiker dan Poskamling, Serda Saragih, Kamis 27 Oktober 2022.

Serda Saragih mengemukakan, plat duiker titik kedua ini tidak di bongkar secara total, dikarenakan adanya bangunan gorong-gorong.

"Kita telah mengecek langsung ke lokasi, dimana, gorong-gorong tersebut sangat kuat sebab, telah teruji dilintasi alat berat makanya kita bergerak cepat," jelasnya.

BACA JUGA:Alat Berat Grader Lakukan Skrap Material Bebatuan untuk Pengerasan Akses Jalan

Ia menuturkan, mengingat di titik kedua ini air yang mengalir ada, maka sementara dibendung sampai semuanya rampung dijalankan.

"Kita berpacu dengan waktu, dudukan Plat duiker sekaligus sayapnya langsung kita bangun, terlebih lagi saat ini masuk musim penghujan, oleh karena itulah, yang terlibat bergotong royong," tegas Serda Saragih. 

Berita Terkait, Saluran titik api di kediaman Nenek Ratna (90) warga Desa Pagarbatu, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat kini telah tersalurkan di beberapa ruangan, yang sudah terkoneksi bersama saklar.

"Betul, ada beberapa titik yang kita pasangkan saklar, sehingga ketika jalur kabelnya dipasangkan, maka, rumah Nenek Ratna akan terang dan siap dihuni," jelas Komandan Kelompok (Danpok) Bedah Rumah, Pelda Djuli Hartono, Kamis 27 Oktober 2022.

Pelda Djuli Hartono menerangkan, untuk rangkaian kabel sudah disetel melalui jalur atas, dibungkus dengan pipa plastik untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

"Sehingga lebih rapi dan teratur, oleh karena itulah, kami terus membuat rumah Nenek Ratna terlihat cantik, indah serta elegan," urainya.

BACA JUGA:Personel TMMD ke 115 Mulai Mengecat Pilar Pagar Masjid

Dirinya menambahkan, tinggal beberapa polesan saja, sehingga kediaman yang dikerjakan melalui program TMMD ke 115, Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat sukses.

"Alhamdulillah, berkat kerja sama personel TMMD maupun penduduk desa, semuanya berjalan sangat baik sekali, tidak ada hambatan sedikitpun," pungkas Pelda Djuli Hartono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com