Honda

Bolu Jadul Tak Tergantikan Meski Banyak Versi Bolu Lain

Bolu Jadul Tak Tergantikan Meski Banyak Versi Bolu Lain

BOLU MENTEGA-IG/@cookingwithhel-

PALEMBANG,PALPRES.COM - Bolu mentega adalah kue yang salah satu bahan utamanya adalah mentega. Kue mentega dipanggang dengan bahan dasar: mentega, gula, telur, tepung.

Buat teman2 yang sering request bolu tanpa pengembang bisa coba resep ini, sebaiknya gunakan bahan2 yg fresh terutama untuk telurnya pakai yg baru ya, mentega dan telur juga sebaiknya suhu ruang.

Ketika Anda mencari makanan ringan untuk disajikan dengan teh hangat, mengapa tidak mencoba membuat kue Bolu mentega yang lezat ini? Resep kue Bolu mentega ini begitu empuk, ringan, dan halus. Sangat cocok disandingkan dengan teh hangat di sore hari.

Bolu mentega menjadi salah satu jenis kue yang sering dibuat oleh orang Indonesia. Bahan yang digunakan simpel, tapi rasa dan teksturnya dijamin lezat banget. Empuknya pun membuat Bolu mentega banyak digemari semua kalangan.

Kerap disebut bolu jadul, Bolu mentega ini tak pernah tergantikan meski banyak variasi bolu lain dengan aneka topping. Yuk, bernostalgia merasakan empuk dan lumernya Bolu mentega dengan resep Bolu mentega di bawah ini;

Bolu mentega
by @CookingwithHel

loyang 14x14x7 cm alasi baking paper

Bahan
- mentega 125 gr (saya pakai margarin blueband cake and cookie)
- gula halus 90 gr
- telur 3 butir
- pasta vanila ½ sdt
- tepung terigu protein sedang / rendah 125 gr
- meses 3 sdm

Cara buat;
-Pertama sediakan wadah  dan mixer , masukan gula dan dan mentega hingga mengembang pucat , sekitar 10 menitan kecepatan sedang agak tinggi.

-Lalu masukan pasta vanilla dan telur satu persatu sambil di mixer hingga tercampur rata.

-Masukan tepung yang sudah diayak, mixer kecepatan rendah sampai rata.

-Kemudian masukan meses, aduk dengan spatula hingga rata.

-Adonan tadi tuang ke dalam Loyang, ratakan dan hentak-hentak kan agar menjadi rata.

-Pastikan oven sudah panas terlebih dahulu, oven suhu 175-180 °C denga api bawah selama 30 menit dan lanjut api atas bawah 10 menit (sesuaikan oven masing-masing)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: