Honda

Ciptakan Guru Yang Profesional dan Mendidik Melalui Kurikulum Merdeka

Ciptakan Guru Yang Profesional dan Mendidik Melalui Kurikulum Merdeka

PJ Bupati Muba Drs Apriyadi memberikan sambutan dalam Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru PAUD dan TK se Muba.-Kominfo Muba For Palpres.com-

MUBA,PALPRES.COMKompetensi dan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus ditingkatkan. Termasuk kali ini, di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi memboyong sebanyak 700 an guru PAUD se-Kabupaten Muba mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkab Muba Siapkan Regulasi Beasiswa S3 bagi Guru

Bimtek ini diselenggarakan bersama Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Musi Banyuasin di Opproom Pemkab Muba, Kamis 3 November 2022. 

"Kualitas guru di Muba harus terus ditingkatkan, jangan tertinggal dari daerah lain dan guru di muba harus profesional dan mendidik. Percayalah, dalam bentuk anggaran Pemkab Muba sangat prioritas bahkan alokasi di-atas 20 persen APBD Kabupaten Muba," tegasnya. 

BACA JUGA:Canggih, Guru di Muba Belajar Buat Konten Belajar Berbasis Multimedia

Lanjutnya, Pemkab Muba melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba berencana akan menaikan alokasi gaji untuk guru khususnya guru PAUD/TK sederajat di Kabupaten Muba tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan guru itu sendiri . 

"Guru PAUD ini kan tenaga Pendidik yang awal membentuk karakter anak, ini penting loh jadi harus diperhatikan betul termasuk kesejateraan mereka ," ujarnya. 

BACA JUGA: Pj Bupati Muba Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Apriyadi mengaku, lebih baik Pemkab Muba mengenyampingkan pembayaran untuk kegiatan lainnya dari pada alokasi penggajian untuk guru. 

"Terus terang lebih baik kita kesampingkan dulu kegiatan yang lain, daripada harus menunda pembayaran gaji guru," tegasnya. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten, Drs Iskandar Syahrianto MH mengatakan Bimtek ini digelar dalam upaya persiapan pelaksanaan kurikulum merdeka pada satuan pendidikan taman kanak-kanak di Kabupaten Muba. 

BACA JUGA: Pj Bupati Muba Segera Teken Kesepakatan Bangun Jaringan FO di Semua Kecamatan

Lanjutnya, kurikulum merdeka merupakan program nasional yang harus dilaksanakan.

“Program merdeka belajar mau tidak mau harus kita ikuti. Program ini ada beberapa episode dan harus kita ikuti. Setiap episodenya kalau tidak kita ikuti akan bingung,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com