Honda

Sakit Gigi Bikin Grogi, Tenang Aja Berikut Cara Mudah Redakannya

 Sakit Gigi Bikin Grogi, Tenang Aja Berikut Cara Mudah Redakannya

Ilustrasi gigi ngilu karena gigi berlubang-palpres.com-fin.co.id

2. Cengkeh

Cara mudah untuk meredakan sakit gigi yakni dengan menggunakan cengkih yang digigit pada bagian batang cengkih dibagian gigi yang sakit. 

BACA JUGA:Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Ternak Sapi di PALI Jalani Vaksin Kedua

Senyawa eugenol yang terkandung didalam cengkeh mampu untuk menghilangkan rasa nyeri dan ngilu saat sakit gigi. 

Selain digigit anda juuga dapat menggunakan minyak cengkih pada bola kapas kemubdian ditempelkan pada bagian gigi yang sakit. 

Namun cengkih dapat menimbulkan berbagai reaksi seperti, iritasi, sesak napas dan pendarahan, sehing diharuskan berhati-hati saat menggunakannya. 

Dan tidak disarankan pada orang-orang yang sensitive pada bahan-bahan tertentu.   

BACA JUGA:Penyakit Gagal Ginjal Akut Pada Anak Dapat Disembuhkan dengan Cara Ini

3. Daun Jambu Biji Merah

Jambu biji merah dikenal dengan berbagai manfaat untuk dijadikan sebagai obat, seperti obat untuk penyakit demam berdarah, serrta daunnya dapat mengobati antiradang, antimikroba dan analgesic atau Pereda nyeri. 

Daun jambu biji merah  dapat mengurangi peradangan, ngilu dan nyeri di rongga mulut, dengan cara mengunyah 1-2 lembar daun jambu biji merah sampai mengeluarkan air dan oleskan pada bagian yang sakit.  

4. Bawang Putih 

Bawang putih merupakan salah satu obat sakit gigii paling ampuh yang sangat mudah untuk ditemukan. 

Bawang putih dapat digunakan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi pada gigi dan mulut anda, dengan cara mengunyah bawang putih selama beberapa menit pada bagian yang terasa sakit, tidak hanya dengan cara di kunyah, diiris tipis atau dihaluskan lalu ditempelkan pada gigi yang sakit juga bisa. 

BACA JUGA:WASPADA Penyakit Jantung Bisa Menyerang Anak Muda

Namun perlu diketahui agar tidak menempelkan  bawang putih  pada rongga mulut terlalu lama karena dapat menyebabkan luka bakar pada selaput mulut, cukup tempelkan lalu bersihkan. 

5. Es Batu

Es batu dapat digunakan sebagai kompres, rasa kebas yang ditimbulkan es batu dapat  membantu meredakan rasa nyeri juga mengurangi peradangan dan bengkak pada gusi. 

Sebelum menggunakan bahan-bahan alami tersebut, hendaknya pastikan bahan-bahaan tersebut bersih dan anda tidak memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang akan digunakan. 

Pastikan takaran dan cara yang digunakan tepat dan perlu di ingat bahwasannya pengobataan dengan bahan-bahan alami tersebut merupakan pertolongan pertama untuk meredakan nyeri. 

BACA JUGA:Rutin Makan Buah Naga, 5 Penyakit Kronis Bakal Lenyap

Umumnya kebanyakan penyakit pada gigi memerlukan penanganan yang tepat di klinik maupuun dokter gigi. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: