Honda

Akui Pernah Nikah Siri dengan NY, Askolani Siap Bertanggung Jawab Bantu Anak NY

Akui Pernah Nikah Siri dengan NY, Askolani Siap Bertanggung Jawab Bantu Anak NY

Kuasa hukum Bupati Banyuasin Askolani Jasi, advokat Firdaus Hasbulah SH.-muhammad iqbal-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Terlepas dari segala macam kontroversi terkait status RF, yang diklaim NY sebagai darah dagingnya, Bupati Banyuasin H Askolani Jasi SH MH tetap akan bertanggung jawab. 

"Sebagai manusia biasa, klien kami punya hati nurani mau menang atau kalah nantinya Pak Askolani akan tetap bertanggung jawab dengan memberikan bantuan kepada NY dan anaknya," cetus tim kuasa hukum Askolani, Advokat Firdaus Hasbulah SH ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Palembang Klas IA Khusus belum lama ini.

Menurut Firdaus, pernyataan itu pernah disampaikan Askolani secara langsung kepada dirinya selaku kuasa hukum. 

Meski begitu sambung Firdaus apa yang telah dilaporkan NY dan tim kuasa hukumnya perlu diuji kebenarannya. 

BACA JUGA: Laporan Nova Yunita Terhadap Bupati Askolani Masuk Tahap Penyidikan

BACA JUGA: Terkait Laporan Nova, Polda Sumsel Periksa Bupati Askolani dan Beberapa Saksi

Terlebih Firdaus mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawal dan menghormati jalannya proses hukum yang saat ini tengah dilakukan oleh penyik kepolisian, dalam hal ini oleh Subdit IV PPA Ditreskrimum Polda Sumsel.

Firdauspun menegaskan jika kliennya bukanlah tipe orang yang tega, terlebih diakui pernah ada hubungan perkawinan dengan NY meski secara siri atau nikah secara agama bukan negara. 

"Klien kami mengakui dan sama sekali tidak ingin menafikan pernah menikah secara siri dengan NY. Makanya di sini, hati nuraninya sebagai orang yang pernah dekat dengan NY," tegasnya.

Di kesempatan itu, menanggapi kembali dilaporkannya Askolani oleh NY dengan tuduhan penelantaran anak, Firdaus menyebut itu hak dari NY dan tim kuasa hukumnya. 

BACA JUGA:Inilah Shio yang Diprediksi Akan Berkilau di Tahun 2023

"Silahkan saja melapor, itu hak mereka masa kita mau melarang-larang orang buat lapor ke polisi, itu kan nantinya diuji oleh penyidik kita percayakan saja kepada penyidik,” ucap Firdaus. 

Lebih lanjut Firdaus mengimbau pihak NY beserta tim kuasa hukumnya untuk dapat menahan diri tanpa menyudutkan pihal manapun.

“Mari kita jadikan hukum sebagai panglima biarkan berjalan sesuai jalurnya," sebutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com