Honda

Makanan Ini Bisa Redakan Nyeri pada Bayi yang Sedang Tumbuh Gigi

 Makanan Ini Bisa Redakan Nyeri pada Bayi yang Sedang Tumbuh Gigi

Ilustrasi bayi yang baru tumbuh gigi-Net-

PALEMBANG, PALPRES.COM – Proses perkembangan balita adalah hal yang sangat penting, ibu perlu mengawasi serta memberi asupan yang cukup agar perkembangan balita bisa berjalan dengan baik tanpa ada masalah.  

Setelah umur bayi lebih dari 6 bulan, sudah saatnya bayi diberi asupan tambahan untuk menjadi pasangan ASI atau MPASI (makanan pendamping air susu ibu). 

MPASI sangat dibutuhkan untuk menolong pemenuhan nutrisi pada balita, jumlah asupan terus meningkat sejalan dengan pertumbuhan balita, seperti dimensi, organ atau bagian tubuh, serta kemampuannya. 

Terbentuknya gigi diwilayah gusi yang hendak terjalin pada usia balita bertambah 4-8 bulan merupakan salah satu pertumbuhuan organ serta badan pada balita. 

BACA JUGA:Bayi Anda Jarang Berkedip, Normal atau Tidak?

Dirangkum dari hamil.co.id, berikut makanan balita yang disarankan agar tidak mengganggu pertumbuhan gigi dan pasti disukai. 

1. Timun atau Wortel

Makanan yang coco diberikan pada bayi yang baru tumbuh gigi yaitu timun dan wortel. 

Berikan buah tersebut dengan cara finger food. 

Rebus terlebih dahulu timun dan wortelnya kemudian masukan kedalam kulkas untuk membuatnya dingin, setelah itu potong panjang agar memudahkan bayi untuk memegangnya. 

BACA JUGA: Gigi Kamu Sensitif? Beberapa Pasta Gigi Ini Mungkin Cocok untuk Kamu

Cara ini juga dapat membantu mengatasi bayi dengan keterlambatan tumbuh gigi. 

2. Semangka

Dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin pada bayi semangka menjadi salah satu jenis makanan yang baik untuk diberikan pada bayi, tekstur semangka yang lembut dapat membantu menghilangkan rasa kurang nyaman dan nyeri akibat tumbuhnya gigi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: