Honda

Masih Ingat Sosok 'Antu Banyu' di Sketsa Komedi Studio 42, Ternyata Sekarang Jalani Profesi Ini

Masih Ingat Sosok 'Antu Banyu' di Sketsa Komedi Studio 42, Ternyata Sekarang Jalani Profesi Ini

Kemas Abie Thorik Jamil atau biasa disapa dengan Mangcek Abie Paltv.--Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Jika menyebut nama Mangcek Abie PalTV, orang di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang, akan langsung teringat sosok 'antu banyu' yang diperankannya dalam sketsa komedi Studio 42 kelakar Betok PalTv. 

Sukses mendulang karir sebagai presenter di PalTV, Kemas Abie Thorik Jamil atau biasa disapa dengan Mangcek Abie Paltv mulai menjelajah sebagai selebgram.

Bahkan kini pria kelahiran 15 Maret ini termasuk salah satu selebgram yang cukup viral dan diperhitungkan di Kota Palembang.

Bermula dari menjadi host di RRI Pro 2 dan salah satu radio swasta di Palembang, Abie kala itu masih duduk di bangku sekolah, namun keinginan untuk merambah dunia entertainment sangat kuat.

BACA JUGA:Ogah Bantu Jessica Iskandar, Netizen: Kok Hitung-hitungan Ya

Tak puas sampai di situ, ia mulai merambah ke dunia televisi dan bergabung dengan TVRI Sumsel.

Presenter yang mulanya biasa mengisi acara bangsawan dan Rentak Ulu Melayu di TVRI ini, kemudian mulai mencoba untuk menjajal kemampuan di TV swasta juga. 

Di mulai mengikuti audisi presenter tahun 2008. Tak lama kemudian, ia pun mulai tertarik untuk menjadi presenter PalTV. Akhirnya ia mulai menekuni karir di tempat yang baru ini sebagai presenter news, Liputan Metropolis, dan Liputan Sumsel.

“Waktu itu aku masih kurus, langsing, dan agak ganteng,” ujarnya sambil tertawa terbahak-bahak yang menjadi ciri khasnya.

Keseriusannya pun membuahkan hasil, ia pernah meraih prestasi sebagai Presenter Favorite PalTV hasil polling SMS pada tahun 2011. 

Ia juga menjadi salah satu pemain dalam Studio 42 Kelakar Betok, komedi yang banyak disukai warga Palembang.

“Aku kan backgroundnyo teater, jadi kebanyakan itu peran karakter bukan jadi diri sendiri seperti jadi pak RT, pak haji, abang gojek, dan lainnya katanya.

Kepiawaian actingnya terbukti bermain di sedikitnya 34 judul sketsa komedi Kelakar Betok Studio42 UHF. Tak hanya itu, ia juga pernah mengisi peran dalam sinetron PalTV yang berjudul Adek Misan dan Kanaya untuk beberapa episode. Di luar itu, ia juga turut membintangi  film “bertemu” kerja sama dengan Kemenparekraf.

Pada tahun 2016, Mangcek Abi mulai melirik media sosial di mana ia baru pertama kali membuat akun Instagram, Kini pria yang juga berprofesi sebagai MC ini memiliki followers hingga 115k.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com