Honda

Jangan Tidur di Pagi Hari, Jika Tak Ingin Menyesal Kemudian

Jangan Tidur di Pagi Hari, Jika Tak Ingin Menyesal Kemudian

Ilustrasi tidur-Instagram-Istimewa/palpres.com

Seseorang yang begadang pada malam hari, dapat menyebabkan nafsu makan meningkat sehingga memiliki kemungkinan untuk makan lebiih banyak dari biasanya. 

4. Kanker 

Seseorang yang mengerjakan sesuatu dimalam hari dan tidur dipagi hari, memiliki resiko lebih tinggi terkena kanker.

Hal ini dibuktikan dengan hasil studi yang menjelaskan, bahwa sebagian besar pasien yang menderita penyakit kanker memiliki kebiasaan begadang atau tidur kurang dari 7 jam sehari. 

BACA JUGA:7 Penyebab Bayi Rewel dan Tips Mengatasinya

5. Sulit berpikir dan berkonsentrasi

Jika kamu sulit fokus pada pekerjaanmu dan sulit untuk memusatkan perhatian, mungkin kamu kurang tidur atau kamu sering tidur dipagi hari. 

Hasil penelitian menjelaskan jika seseorang memiliki kuantitas dan kualitas tidur yang cukup, dapat membantu seseorang untuk berpikir jernih, mudah mendapatkan inspirasi serta mampu memecahkan masalah dengan baik.  

6. Mudah Lupa 

Saat tubuh kekurang tidur, maka jaringan-jaringan yang ada didalam otak akan kekurangan oksigen dan energi sehingga memicu penyebab terjadinya mudah lupa. 

Tubuh akan memperbaikin jarangan termasuk sel-sel yang ada diotak tersebut saat tidur, jadi dibutuhkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. 

BACA JUGA: Kaki Kamu Pecah-pecah? Ini Tips untuk Mengatasinya

7. Suasana hati tidak stabil

Suasan hati yang tidak stabil disebabkan oleh kurangnya tidur, karena kurangnya tidur dimalam hari dapat menyebabkan perubahan pada mood seseorang hingga beresiko depresi. 

Berdasarkan penjabaran diatas, kurangnya tidur bukannya perbuatan sia-sia dan memeprsempit rezeki, namun juga berdampak buruk untuk kesehatan tubuh. 

Maka dari itu kamu harus memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, serta ganti waktu tidur pagimu dengan melakukan hal-hal yang positif serta bermanfaat, seperti berkebu, membersihkan rumah atau bahkan berolahraga.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: