Honda

Pelantikan Kades di Inderalaya Utara Dihadiri Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir

Pelantikan Kades di Inderalaya Utara Dihadiri Wakil Ketua DPRD Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Melantikan Kades Terpilih di Kecamatan Inderalaya Utara.-Widjan Palpres.com-

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Bupati Kabupaten Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mulai melantik kepala desa yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 15 Oktober lalu.
 
Pelantikan kepala desa tak dilakukan terpusat, melainkan dengan mengunjungi lokasi pelantikan di mana terdapat 172 yang melaksanakan Pilkades.
 
 
Lokasi pertama yang dikunjungi Panca beserta jajaran yakni di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Indralaya Utara. Di desa ini, tiga kepala desa sekaligus dilantik selain Tanjung Baru, ada Permata Baru dan Tanjung Pering.
 
"Sengaja saya datangi lokasi pelantikan. Untuk desa yang menyelenggarakan Pilkades dan lokasinya berdekatan, jadi dilantik sekaligus seperti hari ini," ujar Bupati Panca, Selasa 15 November 2022.
 
 
Pada pelantikan ini, Kepala Desa Permata baru dijabat Alamsyah Syuryadi yang menggantikan Bangun Purwijinoto. Kepala Desa Tanjung Baru kembali dijabat oleh Budi Harjaya yang memimpin untuk periode kedua.
 
Yang lebih moncer, Kepala Desa Tanjung Pering dijabat oleh Agussalim yang kembali terpilih untuk periode ketiga. Kepada para kepala desa, Panca meminta agar visi-misi menyesuaikan dengan Pemkab Ogan Ilir.
 
 
"Visi-misi jangan melenceng, ada yang ke kanan dan ke kiri. Seperti ada daerah di Ogan Ilir yang dibangun jalan, namun kepala desanya malah bisnis tambang pasir," ungkap Panca.
 
Hal yang dimaksud Panca, saat jalan sudah dibangun untuk kepentingan umum, malah dirusak oleh aktivitas lalu-lalang truk pasir.
 
Panca juga mengingatkan agar kepala desa melayani seluruh masyarakat di desa yang dipimpin.
 
Orang nomor satu di Ogan Ilir tak ingin ada bekas Pilkades yang mengakibatkan pelayanan masyarakat tak merata, atau bahkan tebang pilih.
 
 
"Jangan sampai ada masyarakat yang tak dilayani, misalnya soal pembagian bansos. Lagipula sebenarnya tidak bisa kepala desa tidak menunaikan pembagian PKH, BPNT bagi warga yang benar-benar berhak mendapatkan," paparnya.
 
Pada kesempatan sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi mengatakan, pelantikan kepala desa terpilih dimulai 15 November hingga 30 Desember 2022 mendatang.
 
"Jadi pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih, berlangsung kurang lebih selama 45 hari," ungkap Lutfi.
 
 
Wakil Ketua DPRD H Ahmad Syafei mengatakan selamat kepada kades yang telah dilantik, diharapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Sementara Kepala Desa Tanjung Baru, Budi Harjaya bertekad meneruskan program yang telah dilaksanakan pada periode pertama.
 
"Pada periode kedua ini, saya akan terus melaksanakan program dan bekerja sesuai visi-misi Bupati Ogan Ilir," tuturnya.
 
Terpisah Kades Permata Baru Alamsyah mengaku bersyukur dirinya sudah dilantik Bupati Panca Mawardi. "Insya Allah Permata Baru akan Bangkit," tukasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: