Honda

Keluarga Pra Sejahtera Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis dari PT PLN

Keluarga Pra Sejahtera Dapat Bantuan Pasang Baru Listrik Gratis dari PT PLN

Acara peresmian program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) diresmikan langsung oleh Bupati OKU Timur Lanosin bersama Manager UP3 Lahat M Syafdinnur SE MM dan Manager ULP Martapura Tasili.-Arman-Palpres.com

MARTAPURA, PALPRES.COM- Usai meresmikan listrik masuk sawah di jalan veteran Kecamatan Martapura dilanjutkan dengan acara bantuan listrik secara gratis dengan menyasar 89 unit keluarga pra sejahtera di Desa Aman Jaya, Cipta Muda, Tanjung Bulan, Kurungan Nyawa I dan Kurungan Nyawa III, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Warga mendapatkan Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) secara gratis dari PT PLN (Persero), Kamis 17 November 2022.

Acara peresmian program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) diresmikan langsung oleh Bupati OKU Timur Lanosin bersama Manager UP3 Lahat M Syafdinnur SE MM dan Manager ULP Martapura Tasili.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur Enos mengatakan, tahun ini Kabupaten OKU Timur mendapatkan bantuan pasang baru listrik (BPBL) secara gratis dari PT PLN (Persero) melalui ULP Martapura sebanyak 89 unit bagi keluarga pra sejahtera di 5 Desa, Kecamatan Buay Madang.

BACA JUGA:Begini Cara Beli Token Listrik di ATM

"Program BPBL ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat mengingat listrik merupakan kebutuhan dasar yang harus dinikmati oleh setiap warga Indonesia khususnya bagi warga pra sejahtera," katanya.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur kata Enos, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak PT PLN persero yang telah memberikan bantuan ini secara cuma-cuma kepada masyarakat.

"Saya harap ke depan PT PLN Persero dapat terus meningkatkan kinerjanya untuk menjangkau masyarakat dan daerah-daerah yang belum memiliki listrik sehingga rasio elektrifikasi di Kabupaten OKU Timur mencapai 100 persen," tegasnya.

Bantuan listrik dari PLN ini Lanjut Enos, hanya dalam bentuk pemasangan instalasi dan KWH meter, sedangkan untuk biaya pemakaian dapat dilakukan melalui pembelian token pada tempat yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Gubernur Herman Deru Kampanye Penggunaan Kendaraan Listrik di Sumatera Selatan

"Kepada warga yang telah mendapatkan bantuan pemasangan baru ini kiranya dapat menjaga aset milik PT PLN persero," ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Kabupaten OKU Timur bekerjasama dengan berbagai pihak akan terus berupaya meningkatkan pemenuhan infrastruktur dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Sehingga kesejahteraan yang menjadi harapan dan tujuan kita bersama dapat terwujud,” jelasnya.

Sementara, Manager Manager UP3 Lahat M Syafdinnur mengatakan, Saat ini listrik menjadi kebutuhan  masyarakat sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com