Honda

1.500 Anak Ikuti Lomba Mewarnai, Bikin Greget dan Gemes

1.500 Anak Ikuti Lomba Mewarnai, Bikin Greget dan Gemes

Kadisbudpar Sumsel, Dr H Aufa Syahrizal saat meninjau peserta lomba mewarnai di Museum Sriwijaya, Selasa 22 November 2022.-Foto: Alhadi Farid/palpres.com-

BACA JUGA:75 Persen Soal Berkaitan dengan Sriwijaya

“Dengan adanya lomba mewarnai di museum dapat menumbuhkan minat siswa dalam dunia seni serta menumbuhkan bakat kreativitas dan kemandirian anak sejak dini,” ungkapnya.

Apalagi objek mewarnai merupakan tampak bagian depan gedung museum Sriwijaya yang bertujuan mengajak anak-anak mengetahui sejarah Kerajaan Sriwijaya yang merupakan kerajaan maritim terbesar di Asia Tenggara pada masanya.

“Lewat mewarnai di museum ini kita harapkan para generasi muda ini tau dan mengenal sejarah Kerajaan Sriwijaya. Dalam perlombaan pasti ada menang dan kalah. Apa pun hasilnya belajarlah sportif tetaplah bersemangat dab berkreativitas serta tingkatkan kemampuan agar kelak menjadi generasi yang tangguh dan berkarakter,” harapnya.

Seperti diketahui, untuk para pemenang loma mewarnai akan mendapatkan uang pembinaan dari Museum Sriwijaya.

BACA JUGA:Menelusuri Peradaban Tionghoa di Bumi Sriwijaya, Melalui Masjid Cheng Ho

Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar, Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, juara ketiga Rp1,5 juta, harapan pertama, Rp1 juta, harapan kedua Rp750 ribu, dan harapan ketiga mendapatkan Rp500 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: