Citra Land Palembang
Iklan Banner PALI DPRD

Tanggap Bencana, Semen Baturaja Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Tanggap Bencana, Semen Baturaja Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Tim Tanggap Bencana PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di salah satu pesantren di wilayah Cianjur, Jawa Barat 24 November.--Istimewa/palpres.com

CIANJUR, PALPRES.COM- Tim Tanggap Bencana PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di salah satu pesantren di wilayah Cianjur, Jawa Barat 24 November. 

Perwakilan dari Perseroan Fandi Mardianto dan Radityo, memberikan langsung kepada korban bencana di Cianjur, Jawa Barat.

Perseroan menyampaikan keprihatinan dan duka yang mendalam kepada seluruh masyarakat yang tertimpa musibah gempa di wilayah Cianjur. Bencana tersebut menyebabkan kerusakan bangunan dan menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka.

“Dengan mewakili seluruh insan Semen Baturaja, kami turut berduka atas apa yang dialami warga Cianjur.” ujar Vice President PT Semen Baturaja (Persero) Tbk Doddy Irawan dalam keterangan pers, Kamis 24 November.

BACA JUGA:Rumah Rusak Akibat Gempa Cianjur Akan Dibangun Baru dan Dapat Kompensasi

Bantuan yang diberikan Perseroan menjadi salah satu bentuk kepedulian sosial bagi para korban melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Baturaja (Persero) Tbk.

Kondisi pasca bencana cukup parah dengan bangunan-bangunan roboh dan meninggalkan kesedihan. Banyak keluarga yang harus diungsikan demi menjaga keselamatan dan mengatasi trauma atas bencana yang terjadi. 

Posko kesehatan pun juga siap siaga menjaga dan mengobati para korban yang terdampak.

Semen Baturaja berharap semoga dampak dari bencana segera dapat teratasi, sehingga para korban dapat segera kembali beraktifitas seperti sedia kala. 

BACA JUGA:Anak 5 Tahun Selamat Setelah 3 Hari Tertimbun Reruntuhan Bangunan Pasca Gempa Cianjur

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Semen Baturaja. Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan saat ini.” ujar Choirul Anam pada perwakilan manajemen.

Berita Terkait,Polri kembali mengirimkan bantuan kebutuhan bagi para korban pengungsian gempa Cianjur. Pengiriman bantuan dilakukan dengan menggunakan helikopter ke daerah tersolir, Kamis 24 November 2022.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut bantuan dikirm kepada warga di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

“Kami kembali memberikan bantuan di desa yang terisolir, belum dapat diakses karena jalan terputus. Pemberian bantuan hari ini pun cukup sulit untuk mendaratkan helikopter di sana,” kata Dedi dalam keterangan resmi.

Sumber: palpres.com