Honda

Tanggap Bencana, Semen Baturaja Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Tanggap Bencana, Semen Baturaja Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Tim Tanggap Bencana PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di salah satu pesantren di wilayah Cianjur, Jawa Barat 24 November.--Istimewa/palpres.com

BACA JUGA: Rumah Zakat Kirim Food Truck untuk Suplai Kebutuhan Makanan Masyarakat Terdampak Gempa Cianjur

Kebutuhan yang diserahkan hari ini, kata Dedi, terdiri dari mie instan 40 box, air mineral 10 box, terpal 11 pack, biskuit 200 pack, dan selimut 50 box. 

“Polri bersama stakeholder lain akan terus berupaya memenuhi kebutuhan seluruh pengungsi, terutama di tempat-tempat terisolir,” tutur Dedi.

Selain memberikan bantuan, pemantauan daerah-daerah terisolir melalui jalur udara pun dilakukan. Daerah yang memang terisolir itu cenderung berada di dataran tinggi.

“Tim gabungan juga akan terus berusaha menjangkau lokasi-lokasi terisolir agar dapat mengevakuasi para korban,” ucapnya. Pemberian bantuan tersebut diwakili oleh Karomultimedia Divhumas Polri Brigjen Pol Gatot Repli Handoko dan Karodalops Sops Polri Brigjen Pol Endi Sutendi. 

Bentuk dukungan terhadap para korban bencana gempa Bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 kemarin. 

BACA JUGA:Polri Gunakan Helikopter Jangkau Tempat Terisolir Untuk Kirim Bantuan Gempa Cianjur

Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan melakukan pengiriman bantuan berupa sembako dan obat-obatan bagi para korban.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Wakapolda, Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK MH mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian Polda Sumsel terhadap korban gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

“Kegiatan kita ini dicetuskan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo sebagai wujud empati kita sebagai warga Polda Sumsel, untuk meringankan beban dari masyarakat di Cianjur, Jawa Barat,” ujarnya, Rabu 23 November 2022.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat mengenai penyaluran bantuan tersebut yang akan diberikan kepada Pemerintahan Kabupaten Cianjur.

Adapun bantuan yang berada di truk tersebut diantaranya 5 ton beras, mie instan ratusan dus, selimut, obat-obatan dan kelengkapan anak-anak.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan ke Pemkab OKU, Semen Baturaja Siap Dukung Masyarakat Melalui Program CSR

"Di truk tersebut ada 5 ton beras, ratusan dus mir instan, selimut, kelengkapan anak dan lain sebagainya," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban yang sedang tertimpa bencana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com