Honda

Edukasi Siswa-Siswi SMA Bina Lestari, Ini Pesan Penting Dari Polsek Gandus

Edukasi Siswa-Siswi SMA Bina Lestari, Ini Pesan Penting Dari Polsek Gandus

FOTO BERSAMA Anggota Polsek Gandus bersama guru dan siswa SMA Bina Lestari berfoto bersama di halaman SMA Bina Lestari-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG,PALPRES.COM - Dalam mencegah kenakalan remaja khususnya anak Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Palembang, Polsek Gandus melakukan inovasi Police to School yang menyampaikan pesan penting terkait masalah tawuran, narkoba hingga disiplin berlalu lintas.

Seperti dilakukan Kanit Binmas Polsek Gandus Ipda R Setianto terjun langsung dalam kegiatan yang digelar di SMA Bina Lestari di Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu 26 November 2022.

Kapolsek Gandus, AKP Wanda Dhira Bernard SIK M Si mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar anggotanya kemarin (Sabtu,red) melakukan pencegahan segak dini, mengenai masalah tawuran, kenakalan remaja, narkoba hingga disiplin berlalu lintas.

“Untuk itu anggota kita mengadakan inovasi Police Goes to School, setelah itu melakukan deklarasi anti tawuran, anti narkoba dan anti balapan liar.

BACA JUGA:Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandus Berikan Bantuan Sembako ke Keluarga Mantan Napi

Dengan harapkan merek tidak terpengaruh mengenai beberapa masalah tersebut,” ujarnya, Ahad 27 November 2022.

Dirinya menuturkan, bahwa anggotanya juga memberikan pemahaman mengenai beberapa masalah terebut, agar mereka mengetahui mengenai permasalahan tersebut hingga kerugian yang didapatkan dan dampak terhadap generasi muda.

“Kita harapkan dengan anggota kita terjun langsung ke sekolah, mampu memberikan respon positif khususnya berdampak baik bagi kedepannya generasi muda agar tidak melakukan hal tersebut,” aku dia.

BACA JUGA:Meriahkan HU RI KE-77, Polsek Gandus Gelar Berbagai Perlombaan

Sehingga akan menekan masalah tawuran, kenakalan remaja, narkoba hingga disiplin berlalu lintas di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang.

 

Berita terkait, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gandus Palembang memberikan bantuan sembako kepada janda jompo dan orang tua dari Herli Is Franco eks napi, Sugiharti warga Jalan PDAM, Kecamatan Gandus Palembang.

 

Kapolsek Gandus, AKP Wanda Dhira Bertnard SIK M Si mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa sembako.

 

BACA JUGA:Polsek Gandus Amankan Pelaku Pungli

 

“Anggota kita memberikan beras 5 Kg kepada Sugiharti yang berjuan agar menimbulkan rasa peduli dan tidak di kucilkan oleh kita sebagai anggota Polri terhadap keluarga mantan Napi Ter yang ada di wilayah hukum kita,” ujarnya, Sabtu 26 November 2022.

 

Selain itu lanjut dia mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut juga sebagai pencegahan akan terjadinya paham paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah hukum Polsek Gandus Palembang.

 

BACA JUGA:Warga Serahkan Motor Bodong dan Senpira ke Polsek Tebing Tinggi

 

“Anggota Bhabinkamtibmas kita dalam memberikan bantuan tersebut kepada Sugiharti, juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar tidak terpengaruh dari Paham Radikalisme dan Anti Pancasila,” katanya.

 

Pihaknya berharap agar yang dilakukan dapat memberikan dampak positif dan mampu tersampaikan pesan-pesan Kamtibmas, yang tidak terpengaruh dari Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

 

BACA JUGA:Antisipasi Kejahatan 3C, Polsek Kertapati Gelar Patroli

 

“Kita akan melakukan upaya di wilayah hukum kita dan melalukan himbauan, sekaligus sosialisasi mengenai Paham Radikalisme dan Anti Pancasila. Sehingga masyarakat kita tidak terpengaruh kedua hal itu,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: