Honda

Duduk Santai Dengan Tukang Ojek, Cara Kapolres Muba Beri Himbauan Kamtibmas

Duduk Santai Dengan Tukang Ojek, Cara Kapolres Muba Beri Himbauan Kamtibmas

Kapolres Muba AKBP Siswandi Melakukan Bincang-Bincang Dengan Para Tukang Ojek Yang Sedang Santai Disalah Satu Pangkalan.-Istimewa-

MUBA,PALPRES.COM- Guna untuk menjaga sinergitas dan kemitraan di antara aparat di Polres Musi Banyuasin (Muba), Polda Sumatera Selatan dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk para tukang ojek yang berada di Kecamatan Sekayu.

Kapolres Muba AKBP Siswandi mendatangi sebuah pangkalan ojek, Selasa 29 November 2022.

Kegiatan itu sendiri sekaligus bersilahturahmi dan dialogis dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas secara langsung.

Dalam Kesempatan ini, Siswandi menghampiri sejumlah tukang ojek yang tengah menunggu penumpang aembari berbincang-bincang hangat dengan para tukang ojek.

BACA JUGA:Jaga Kamtibmas, Jajaran Polsek Sungai Keruh Polda Sumsel Gelar KRYD di Jalan Rusak

Menurutnya, dengan turun langsung di tengah-tengah masyarakat, maka dapat diserap aspirasi masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian.

“Dengan kita turun seperti ini, akan mengetahui kendala, hambatan dan keinginan masyarakat terkait keamanan dan ketertiban. 

Kita bisa ngobrol santai, tidak terlalu formal sehingga masyarakat tidak sungkan menyampaikan aspirasinya. Dalam kesempatan seperti ini, kita bisa menyosialisasikan kegiatan-kegiatan kita,” ungkapnya.

BACA JUGA:Polres Muratara Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Jalinsum

Lanjutnya, Kapolres juga menyampaikan agar para tukang ojek senantiasa menjaga kamtibmas dan tidak berebutan dalam mencari penumpang. 

“Kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya,” tandasnya.

BACA JUGA:Cara Unik, Bhabinkamtibmas Polsek Keluang Sosialisasikan Nomor Bantuan Polisi Bagi Warga

Berita terkait, Tim gabungan dari semua fungsi jajaran Polres Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Sabtu 26 November 2022.

Tim gabungan ini terdiri dari Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Intelkam, hingga Propam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: