Honda

Hadiri Puncak HUT PGRI ke-77 Tahun, Walikota Banggain Kemajuan Kota Lubuklinggau

Hadiri Puncak HUT PGRI ke-77 Tahun, Walikota Banggain Kemajuan Kota Lubuklinggau

Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe Melakukan Pemotongan Tumpeng HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022. -Frans Kurniawan Palpres.com-

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM- Puncak peringatan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Hari Guru Nasional tahun 2022, dihadiri langsung Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, Kamis 1 November 2022.

Kegiatan itu sendiri dengan mengusung tema Guru Bangkit, Pulih Pendidikan, Indonesia Kuat dan Indonesia maju diadakan di gedung Guru, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Dalam sambutannya, Wako mengucapkan selamat HUT PGRI ke-77, semoga PGRI dapat menjalankan kode etik guru sebagaimana mestinya. 

Wako yang akrab disapa Nanan ini juga, berharap saat peringatan HUT PGRI ke-73 pada 2023 mendatang, dapat diadakan di Kota Lubuklinggau sebagai bagian dari program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau.

BACA JUGA:10 Lomba Memeriahkan Rangkaian HUT PGRI ke 77 Tahun dan HGN, Nomor 8 Buat Ketawa

Menurutnya, saat ini Lubuklinggau sudah maju pesat. Kota Lubuklinggau sekarang sudah menjadi kota tujuan. 

Salah satu contohnya banyak pesantren yang diisi oleh santri dari daerah lain, perbankan yang lengkap, ada berbagai macam hotel sebagai tempat menginap, sebagai tempat mencari hiburan, pusat perbelanjaan dan sebagai jantung perekonomian daerah sekitar.

Sejauh ini sudah banyak pembagunan yang telah dilakukan. 

Walaupun dengan keterbatasan anggaran, namun Pemkot Lubuklinggau mampu membangun kota ini menjadi lebih baik, bahkan banyak investor yang menanamkan modalnya sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Diharapkan kedepan seluruh kegiatan Provinsi Sumsel dialihkan di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Temui PJ Bupati,PGRI Muba Beri Undangan Peringatan HUT PGRI ke 77 dan HGN

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto berharap dengan bertambahnya usia organisasi  para guru ini, mampu menjadi penyemangat dalam mengajar.

“Mari dedikasikan semangat guru agar anak-anak menjadi penerus bangsa yang luar biasa. 

Dalam rangkaian HUT PGRI ke-77 banyak kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya bakti sosial, donor darah, kunjungan ke panti jompo, seminar dan jalan santai,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: