Honda

Kapolda Sumsel Berikan Arahan ke Personel Polres Muara Enim, Singgung Masalah Batu Bara

Kapolda Sumsel Berikan Arahan ke Personel Polres Muara Enim, Singgung Masalah Batu Bara

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Muara Enim dan memberikan arahan kepada para pejabat utama dan perwira serta Kapolsek jajaran Polres Muara Enim.--Palpres.com

MUARA ENIM, PALPRES.COM- Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melakukan Kunjungan Kerja ke Polres Muara Enim dan memberikan arahan kepada para pejabat utama dan perwira serta Kapolsek jajaran Polres Muara Enim, kemarin

Kunker Irjen Pol Rachmad ke Polres Muara Enim ini di dampingi oleh Dirreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol Muhammad Anwar Reksowidjojo, Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, Dirintelkam Polda Sumsel diwakili Wadirintelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto.

Dan disambut oleh Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi serta Para PJU, Perwira dan para Kapolsek jajaran Polres Muara Enim hingga Pj Bupati Muara Enim Kurniawan, Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar dan Unsur FKPD Kabupaten Muara Enim.

Irjen Pol Rachmad bersama PJU dan Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, didampingi FKPD Kabupaten Muara Enim melaksanakan Peninjauan ruang pelayanan Publik Mapolres Muara Enim SPKT, SKCK dan Satpas.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Minta Seluruh Personel Dapat Kembalikan Kepercayaan Publik kepada Polri, Berikut Langkahnya

Irjen Pol Rachmad mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan kunker ini memberikan arahan kepada para Pejabat utama dan Perwira serta Kapolsek Jajaran Polres Muara Enim.

“Kita memberikan arahan agar Polres Muara Enim dapat menyelesaikan masalah tindak pidana dan potensi konflik yang terjadi di wilayah hukumnya, perkuat hubungan kerjasama stakeholder dan eksternal guna menyelesaikan masalah penambang batu bara ilegal, jangan ada anggota Polri yang membekingi /bermain di pertambangan batu bara ilegal,” ujarnya, kemarin.

Selain itu juga harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan sopir batu bara terkait dengan angkutan batu bara dan jangan bikin susah masyarakat serta tingkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kegiatan rangkaian kunjungan Kapolda Sumsel berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta tetap mematuhi Protokol kesehatan. 

BACA JUGA:Jalan Rusak dan Macet, Gubernur Jambi Al Haris Ingin Angkutan Batu Bara Tetap Beroperasi, Begini Alasannya!

Berita Terkait, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK letakkan batu pertama pembangunan gedung serba guna Polres Muara Enim, Kamis 1 Desember 2022 di Asrama Perwira Talang Jawa, Kabupaten Muara EniM.

Irjen Pol Rachmad dalam kesempatannya mengucapkan selamat atas dimulainya proyek pembangunan Gedung Serba Guna dilingkungan Polres Muara Enim. “Alhamdulilah, kemarin (Kamis,red) kita telah melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Serba Guna yang akan di bangun di lingkungan Polres Muara Enim,” ujarnya, Jumat 2 Desember 2022.

Semoga pembangunan ini bisa berjalan lancar dan tanpa halangan dengan harapan didirikannya Gedung Serba Guna ini pelayanan kepada masyarakat semakin dan lebih profesional khususnya dalam menjamin keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif.

BACA JUGA:Ratusan Emak-enak di Lahat Demo di Depan Gedung PN Lahat, Minta Legalkan Tambang Rakyat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com