Honda

Pemkab Lahat Bangun Klinik Hewan, Bantu Warga Merawat Hewan Ternak dan Peliharaan

Pemkab Lahat Bangun Klinik Hewan, Bantu Warga Merawat Hewan Ternak dan Peliharaan

Petugas Peternakan dan Keswan memberikan suntik vaksin kepada hewan ternak belum lama ini.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Dinas Tanaman Pangan Hortikultura (TPH) dan Peternakan Kabupaten Lahat membangun klinik hewan yang berada di samping kantor pimpinan Eti Listina SP MM.

Nantinya klinik ini akan memberikan kemudahan pelayanan kepada pemilik hewan peliharaan.

“Sejauh ini masih dalam tahap pembangunan, dimana di klinik tersebut dibangun dua bagian, pertama untuk pelayanan sekaligus pemeriksaan kesehatan dan lainnya, ruangan tindakan seperti operasi dan USG bagi hewan hamil," jelas Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, drh Astin Tri Saputra, Ahad 11 Desember 2022 saat dihubungi via ponsel.

Astin Tri Saputra menambahkan, pihaknya akan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing, anjing, monyet dan lainnya.

BACA JUGA:6 Pilihan Hewan yang Nggak Ribet Dipelihara

"Kita inginkan yang terbaik, sehingga penduduk dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, mudah-mudahan awal Januari 2023 sudah bisa dioperasikan sepenuhnya," terangnya.

Selain itu, sambung dia, di pasar hewan terletak di satuan pemukiman (SP) 6, Kelurahan Saribungamas, Kecamatan Kota Lahat pun tersedia pelayanan pemeriksaan kesehatan hewan ternak.

"Kami juga mendirikan pos kesehatan hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing yang ingin divaksin dan atau lainnya," pungkas Astin Tri Saputra.

BACA JUGA:Kerap Makan ‘Korban’, Underpass di Lahat Akan Diperbaiki Serta Dipercantik Ornamen

Ditambahkan Eti Listina, kehadiran klinik hewan baik di kantor maupun di pasar hewan, pastinya akan mempermudah masyarakat dalam merawat hewan peliharaan serta ternak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com