Honda

7 Tempat Liburan Akhir Tahun di Palembang, Nomor 6 Paling Favorit

7 Tempat Liburan Akhir Tahun di Palembang,  Nomor 6 Paling Favorit

Wisata Religi di Al-qur' an Al-akbar, salah satu wisata favorit di Palembang yang bisa dikunjungi untuk ngabuburit-Foto : Alhadi Farid-Palpres. Com

Untuk itulah, belum lengkap jika ke Palembang belum menyaksikan keindahan Jembatan Ampera.Apalagi pada malam hari, pemandangan Jembatan Ampera semakin indah dan sedap untuk dipandang mata.

Dengan kilau gemerlap lampu-lampu menghiasi Jembatan Ampera. Tentunya memberikan kesan cantik dan elegan pada iconnya Kota Palembang tersebut.

Dan pada tahun 2020, Jembatan Ampera dianugerahi penghargaan sebagai Destinasi Wisata Terfavorit di Indonesia.

BACA JUGA:Selain Gunung Kerinci, Inilah 7 Wisata Alam di Jambi

4. Monpera


Monpera berlokasi tidak jauh dari Jembatan Ampera. Monumen ini menjadi saksi bisu perang yang berlangsung selama lima hari lima malam.

Peletakan batu pertama pada tanggal 17 Agustus 1975, pembangunan monumen selesai  pada 1988 yang kemudian diresmikan oleh Alamsyah Ratu Prawiranegara.

5. Jakabaring Sport City

Jakabaring Sport City (JSC) atau Kompleks Olahraga Jakabaring merupakan kompleks olahraga untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kompleks ini di atas lahan seluas 325 hektar. Tempat ini sering dijadikan masyarakat Kota Palembang untuk berakhir pekan dan piknik bersama keluarga.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Desa Wisata Unggulan di Jambi, Wajib Dikunjungi Saat Nataru

Tak hanya olahraga, Kawasan Jakabaring Sport City, sering dikunjungi oleh wisatawan baik lokal ataupun dari luar daerah pada hari-hari biasa, tidak terpaut hanya pada saat ada pertandingan sepakbola atau event tertentu saja.

Umumnya, mereka ingin bertamasya bersama dengan keluarga ataupun teman di beberapa taman indah yang ada di lokasi wisata ini.

Selain itu, ada juga sebagian dari mereka yang memanfaatkan lokasi ini untuk berolahraga seperti jogging, jalan santai, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: