Honda

7 Tempat Liburan Akhir Tahun di Palembang, Nomor 6 Paling Favorit

7 Tempat Liburan Akhir Tahun di Palembang,  Nomor 6 Paling Favorit

Wisata Religi di Al-qur' an Al-akbar, salah satu wisata favorit di Palembang yang bisa dikunjungi untuk ngabuburit-Foto : Alhadi Farid-Palpres. Com

Sungai Sekanak Lambidaro berada di pusat kota, persis dekat dengan Palembang Indah Mall (PIM).

Sungai ini membentang sepanjang 2 kilometer. Sungai ini akan sangat cantik saat malam hari karena adanya 1000 lampu yang menari dan menghiasi sepanjang sungai tersebut.

2. Kambang Iwak

Kambang iwak merupakan salah satu jejak peninggalan kompeni Belanda di Palembang. Taman Kambang Iwak merupakan taman kota yang sudah ada sejak tahun 1900-an.

Taman kota ini menjadi favorit warga untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau komunitas lainnya untuk bersantai, bercengkrama sambil menikmati keindahan dan berolahraga.

BACA JUGA:Keren! 5 Tradisi Musi Banyuasin Ini Masih Tetap Lestari Hingga Kini

3. Jembatan Ampera

Jembatan Ampera merupakan bangunan bersejarah yang diyakini sebagai simbol kebangkitan Indonesia setelah kemerdekaan.

Jembatan ini mempunyai nilai sejarah yang sangat tinggi bagi masyarakat Kota Palembang baik dari aspek arsitekturnya maupun peran dari jembatan tersebut.



Selain itu, Jembatan Ampera juga memberi semangat, dan mengingatkan bahwa di pundak para pemimpin ada beban penderitaan yang dialami oleh rakyat.

Oleh sebab itulah, nama jembatan Ampera diberi nama Jembatan Amanat Penderitaan Rakyat (Ampera).

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Wisata Pagaralam, Cocok untuk Berlibur di Akhir Tahun

Saat ini, Jembatan Ampera telah menjadi lambang kota Palembang, yang membelah sungai Musi dan menghubungkan daerah Seberang Ulu dan seberang Ilir. Dari atas jembatan, terlihat jelas Benteng Kuto Besak yang masih berdiri kokoh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: