Honda

10 Tempat Wisata Terbaik Kabupaten PALI, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

10 Tempat Wisata Terbaik Kabupaten PALI, Cocok Untuk Liburan Akhir Tahun

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dijadikan tujuan liburan akhir tahun kamu.-Alhadi Farid-palpres.com

PALI, PALPRES.COM - Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Sumatera Selatan memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dijadikan tujuan liburan akhir tahun kamu.

Meskipun memiliki wilayah yang tak begitu luas, Kabupaten hasil pemekaran dari Muara Enim ini ternyata menyimpan segudang keindahan wisata yang tak ada tandingan dari kabupaten lainnya.

Kabupaten yang dikenal juga dengan Bumi Serepat Serasan ini tergolong unik, sebab memiliki nama kabupaten terpanjang kedua di Indonesia, setelah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro di Sulawesi Utara. 

Oleh sebab itulah, Kabupaten ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menjernihkan pikiran ditengah peliknya kehidupan.

BACA JUGA:Catat! 7 Wisata Andalan Musi Banyuasin Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Apalagi wilayah kabupaten PALI ini dikelilingi banyaknya wisata alam.

Gak perlu lama-lama lagi, berikut 10 tempat wisata terbaik Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir yang cocok untuk dikunjungi saat liburan akhir tahun.

1. Candi Bumi Ayu

Candi Bumi Ayu menjadi salah satu wisata sejarah andalan di Penukal Abab Lematang Ilir.

BACA JUGA:7 Tempat Wisata Budaya Populer di Palembang

Keberadaan Candi Bumi Ayu diamsusikan menjadi penyokong Kedatuan Sriwijaya. 

Hal ini dilihat dari sejarah, Candi Bumi Ayu merupakan pusat peradaban agama Hindu pada abad ke-6, sementara Kerajaan Sriwijaya baru ada satu abad setelahnya yakni abad ke-7.

Candi Bumi Ayu ini masuk dalam kompleks candi di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir dengan total luas pekarangan 75 hekatare dengan 9 candi. Namun, 4 dari 9 candi tersebut baru dipugar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: