Honda

Launching 24 Lagu Daerah, Seniman Musik Sumsel Harus Tetap Berbuat

Launching 24 Lagu Daerah, Seniman Musik Sumsel Harus Tetap Berbuat

Solihin, salah satu penyanyi di Palembang menyanyikan lagu “Benteng Kuto Besak” sebagai tanda launching lagu daerah Sumsel jelang penutupan dan pengumuman pemenang pada Musi Star Festival (MSF) 2022. -muhammad iqbal-fortas sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM - Tepuk tangan penonton dan sebagian pegunjung Palembang Square (PS) Mall Palembang nyaris memenuhi ruang kompetisi seni dalam even Musi Star Festival (MSF) 2022 yang ditutup secara resmi, Sabtu, 24 Desember 2022.

Riuh redamnya peserta lomba dan penonton Musi Star Festival 2022 ini, bukan hanya karena pengumuman para pemenang lomba seni, tetapi, di akhir acara, Tim Rumah Budaya Plembang Nian (RBPN) dan para pekerja seni musik, melaunching 24 lagu daerah.

Sebagai pembuka launching lagu daerah, sedikitnya 4 lagu yang secara simbolik didemonstrasikan di atas panggung, menjelang pengumuman para pemenang lomba seni dan penutupan Musi Star Festival 2022. 

Empat judul lagu itu antara lain “Karomah Kiai Marogan” ciptaan Gerry Iskandar, “Benteng Kuto Besak” ciptaan Anwar, “Sultan Mahmud Badarudin II” ciptaan Atan dan “Lagu Empat Lawang” ciptaan Ican Rajapase.

BACA JUGA:Giliran Pemegang Kartu KIS BPJS Kesehatan Dapat Saldo Dana Gratis Tahun 2023, Ini Kriterianya

BACA JUGA:Sip, Harga BBM Dapat Sinyal Turun dari Pertamina, BBM Pertalite Akan Diganti CNG

Lisa Surya Andika, Pembina dan Pengelola Rumah Budaya Plembang Nian menjelaskan, selain 4 lagu yang ditampilkan pada penutupan di hadapan ratusan penonton dan peserta Musi Star Festival 2022, ada 20 lagu berbasis Kabupaten Lahat ciptaan Ogie Maulana, yang dikemas dalam satu album, diaransemen Muhammad Ipul dengan Produser LS Andika.

“Total lagu yang diproduksi ada 24 lagu Sumsel, semuanya hasil garapan RBPN Production, dan ada dua puluh lagu yang berasal dari Kabupaten Lahat,” tegas Lisa, saat ditemui di lokasi acara, Sabtu, 24 Desember 2022.

Pada kesempatan itu, Heri Listio, Ketua Panitia Musi Star Festival 2022 mengapresiasi atas minat dan animo para peserta yang sangat besar. 

Heri menilai, even yang digelar tahun ini, merupakan gelar seni yang luar biasa, baik dari peserta, kemasan acara dan partisipasi sponsor, yang turut mendukung acara ini.

BACA JUGA:Cara Mudah Cek Status Pemegang KIS BJPS Kesehatan Agar Dapat Saldo Dana Gratis dari Pemerintah Tahun 2023

BACA JUGA: Simak! Pemilik KK dan KTP yang Berciri Ini akan Dihapus Bansosnya pada 2023

Ke depan sambung Heri, pihaknya bakal tingkatkan even serupa dengan lebih baik lagi.

“Sangat luar biasa, apresiasi para wali murid, pelajar dan mahasiswa pada even kali ini sangat bagus, sehingga saya juga sangat apresiatif atas empatik dari para sponsor, panitia yang sudah ikut menyukseskan acara ini,” tukas Heri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com