Honda

Ini 5 Rute Baru Feeder yang Warga Palembang Bisa Nikmati, Gratis Sampai Tahun Depan

Ini 5 Rute Baru Feeder yang Warga Palembang Bisa Nikmati, Gratis Sampai Tahun Depan

feeder atau angkutan kota yang menjjadi penghubung masyarakat kota Palembang untuk akses menuju LRT-istimewa/palpres.com-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Feeder atau angkutan kota (angkot) yang merupakan pengumpan penumpang ke Ligh Rail Transit (LRT) kini koridornya ditambahkan.

Setidaknnya ada 5 koridor baru diantaranya, koridor 3 (Asrama Haji - Talang Betutu), koridor 4 (Polresta - Perum OPI), koridor 5 (Stasiun DJKA - Tegal Binangun), koridor 6 (Stadion RSUD - Sukawinatan), koridor 7 (Bukit- Stadion Kamboja via Stasiun Bumi Sriwijaya).

Dalam hal ini, kabarnya penumpang yang tujuannya sesuai rute tersebut dapat menaiki feeder secara gratis hingga bulan Desember.

Dijelaskan Maudy Fadhilah, Staf Operasional dan Personalia PT Transportasi Global Mandiri, jika ada kemungkinan feeder akan gratis hingga tahun depan.

BACA JUGA:Rute Feeder LRT Palembang Bertambah Jadi 7 Koridor, Naiknya Gratis dan Pakai E-Money

"Tapi tidak menutup kemungkinan untuk terus gratis di tahun kedepannya, sekarang masih dalam proses kajian," ujarnya Rabu, 28 Desember 2022.

Untuk penumpang feeder sendiri, Maudy menjelaskan, kurang lebih mencapai 1.600 penumpang dalam sehari.

"Ya, kurang lebih 1.600 an penumpang perharinya dan 600 diantaranya adalah penumpang yang terintergritas menaiki LRT juga," bebernya.

Maudy menjelaskan, jika 40 persen penumpang feeder merupakan penumpang yang akan menaiki LRT.

BACA JUGA:CATAT! 4 Kategori Pemilik NIK dan KK Ini Tidak Bisa Terima Dana Bansos Tahun 2023

"Dengan nama kami "feeder" kami adalah penyokong penumpang ke LRT, nah kurang lebih 40 persen dari jumlah penumpang feeder koridor 3-7 itu adalah penumpang LRT," jelasnya.

Maudy menyebutkan, jika yang paling mendominasi menggunakan feeder adalah mahasiswa dan siswa sekolah.

"Anak sekolah sama mahasiswa yang lebih mendominasi, karena kebetulan juga pangkalan koridor 7 ada di stadion Kamboja di depan Universitas Tridinanti," imbuhnya.

Kendati demikian, karidor 1 (Talang Kelapa - Talang Buruk) dan koridor 2 (Asrama Haji - Sematang Borang) telah diberlakukan tarif Rp4 ribu perorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com