Honda

Alhamdulillah, Ojek Pangkalan dan Sopir Angdes di Kabupaten Lahat Terima Bantuan, Segini Besaran yang Diterima

Alhamdulillah, Ojek Pangkalan dan Sopir Angdes di Kabupaten Lahat Terima Bantuan, Segini Besaran yang Diterima

PENGUMUMAN : Tampak pegawai Dishub Lahat didampingi tukang ojek sedang menunjukkan pengumuman penerima bantuan subsidi transportasi, Jumat 30 Desember 2022.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Ratusan tukang ojek pangkalan dan puluhan sopir angkutan desa (Angdes), menerima bantuan subsidi transportasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Dinas Perhubungan, akibat imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), dan juga menekan lajunya angka inflasi.

"Bantuan ini diberikan tiga bulan yakni, Oktober, November dan Desember 2022. Untuk ojek sebesar Rp 900.000, sedangkan sopir angdes Rp 2 juta, dalam bentuk kupon BBM," ungkap Bupati Lahat, Cik Ujang SH melalui Kepala Dishub Lahat, Ir Agustia Budiman MM, Jumat 30 Desember 2022.

Agustia Budiman menambahkan, untuk mekanisme pendataannya sendiri, petugas turun langsung dengan mendatangi pangkalan maupun terminal, sehingga mereka bisa dicantumkan didalam lampiran penerima bantuan.

"Hanya ada syaratnya, diantaranya Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) masih berlaku, lalu, kartu tanda penduduk (KTP), serta mengisi blangko bantuan diatas materia Rp 10.000. sehingga penyalurannya tidak salah dan tepat sasaran," sebutnya.

BACA JUGA:Pasca Panen Kopi, IKM di Kota Pagaralam Terima Bantuan Peralatan

Dirinya mengemukakan, bantuan subsidi transportasi ini pastinya, dipergunakan dengan sebaik mungkin sehingga kedepannya meringankan beban mereka, terlebih lagi naiknya BBM dan berpengaruh terhadap masyarakat dalam mencari rezeki.

"Oleh karena itulah, pemerintah terus berupaya memberikan bantuan sehingga ojek pangkalan maupun sopir angkutan, dapat mencari rezeki dengan lancar guna memenuhinya kebutuhan keluarga sehari-hari," ucap Agustia Budiman.

Agustia Budiman berharap, bagi ojek pangkalan dan sopir angdes yang belum mendapatkan bantuan, tahun depan akan dianggarkan kembali, supaya semuanya merasakannya dan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.

BACA JUGA:Senyum Lebar Nelayan Ulak Kemang Terima Bantuan Perahu dan Mesin

"Tidak hanya Dishub, organisasi perangkat daerah (OPD) yang lain pun, telah mendistribusikan santunan baik bahan sembako maupun beras kepada penduduk Bumi Seganti Setungguan," tegasnya.

Sementara itu, Rahmad tukang ojek pangkalan menyebutkan, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati Lahat, yang telah memperhatikan warga kecil ini, dengan diberikan bantuan subsidi transportasi.

"Alhamdulillah, pastinya dengan bantuan ini, saya mewakili tukang ojek pangkalan lainnya, akan memanfaatkan sebaik mungkin, serta terus bersemangat dalam mencari rezeki," harapnya.

Senada, Aan sopir angdes menerangkan, bantuan berupa kupon BBM sebesar Rp 2 juta ini, begitu membantu sekali hal ini akan mempermudah dalam mencari penumpang.

BACA JUGA:Kelompok Tani di PALI Terima Bantuan dari 3 Kementrian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: