Honda

Silakan Habiskan Malam Pergantian Tahun Baru di Pagar Alam, Wali Kota Pastikan Aman dan Nyaman

Silakan Habiskan Malam Pergantian Tahun Baru di Pagar Alam, Wali Kota Pastikan Aman dan Nyaman

Wako dan unsur Forkompimda meninjau sejumlah posko PAM Nataru guna memastikan mesiapan pengamanan.-Foto: Eko Wahyudi/palpres.com-

Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono melalui Kabag Ops Kompol Herry Widodo menjelaskan di Wilkum Polres Pagaralam, telah didirikan Pos Pengamanan, Posyan dan Pos Pantau di sejumlah titik lokasi yang strategis.

“Kita, Polres Pagaralam paling tidak mengerahkan 2/3 kekuatan personel selama Ops Lilin Musi yang berlangsung selama 11 hari dimulai tanggal 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” ucap dia.

BACA JUGA: Tahun Baru Rumah Baru! Berikut 4 Jenis Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pakai BPJS, Cek Kriteria dan Syaratnya

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Pengunjung Objek Wisata Air Terjun Temam Melonjak

Serbuan pengunjung dan wisatawan ke Pagaralam  dari sekitar daerah di Sumsel dan daerah lain di luar Sumsel itu sudah terlihat sejak usai pelaksanaan semester ganjil di sekolah lalu dan sebagian besar banyak pula yang menginap di rumah keluarganya di Kota Pagaralam dengan menggunakan kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor.

Sementara itu pengamanan menjelang pergantian tahun terus diperketat.

Untuk mengantisipasi kemacetan di wilayah Pagaralam, Polres Pagaralam  akan menyiagakan 360 personel gabungan bekerjasama dengan TNI,Pemkot,Dishub,Pol Pp dan Mitra Polri.

"Kita tempatkan personel gabungan sebanyak 360," tutur Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono melalui Kasatlantas AKP Ahmad Yani.

BACA JUGA:Satlantas Lubuk Linggau Pasang Traffic Cone Antisipasi Macet Malam Tahun Baru

Jika kepadatan sudah mulai terjadi di Pagaralam lanjut Kasat Lantas, pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas.

"Kita melihat situasi. Kita bisa berlakukan satu arah dan melaksanakan pemenggalan di jalan agar tidak macet apabila terjadi kemacetan," tukas dia.

Menjelang malam pergantian tahun, semakin ramai saja arus masuk Kota Pagaralam dengan berbagai moda transportasi.

Bus antarkota dari Palembang, Bengkulu, Lampung atau dari pulau Jawa masih terlihat berdatangan. Pengguna kendaraan pribadi juga terus ramai masuk ditambah pula banyak terlihat konvoi kendaraan roda dua dari berbagai wilayah di Sumsel.

BACA JUGA:Begini Cara Polsek Rantau Alai Biar Dekat dengan Warga Ogan Ilir

Beberapa pengunjung yang terlihat membawa ransel seperti akan mendaki mengaku bahwa ia datang bukan mau mendaki ke puncak Gunung Dempo.

"Ini persiapan saja karena kabarnya sudah susah mendapatkan tempat menginap di sini. Jadi, kami bersiap pasang tenda saja di lapangan atau di mana saja yang diperbolehkan," ujar Agi, salah satu rombongan dari Palembang seraya berharap cuaca nanti cerah sehingga bisa menikmati pergantian tahun dengan tenang.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: