Honda

Batu Gajah Baru Muratara Pemenang Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Se-sumsel

Batu Gajah Baru Muratara Pemenang Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Se-sumsel

Batu Gajah Baru Muratara Pemenang Lomba Kampung Tertib Lalu Lintas Se-sumsel-Foto: Hengki/palpres.com-

MURATARA,PALPRES.COMDesa Batu gajah baru Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara), terpilih menjadi pemenang pertama se-Provinsi Sumatera Selatan lomba Kampung tertib lalu lintas.

"Alhamdulillah, desa kami terpilih menjadi pemenang pertama se-sumsel lomba desa tertib lalulintas,"kata Heri Kepala Desa Batu Gajah Baru, melalui pesan wathsapp.

Heri menjelaskan lomba desa tertib lalulintas tingkat propinsi sumsel diikuti setelah desanya ditunjuk menjadi wakil dari 82 desa yang ada di Kabupaten Muratara.

"Mulai Oktober 2022 penilaian. Alhamdulillah penghargaan ini untuk warga Batu Gajah Baru, Kabupaten Muratara pada umumnya,"jelas Heri.

BACA JUGA:5 Bansos Kemensos Ini Dicairkan Mulai Januari 2023, Segera Daftar DTKS Online Lewat Hp

BACA JUGA:Colorfit Beauty Moves You Art Journey Kampanyekan Self Love

"Sebagai kepala Desa, dengan adanya perlombaan ini kita bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalulintas dan bisa di terapkan setiap hari karena ini penting untuk kita semua. Sebenarnya ini bukan ajang perlombaan, namun lebih edukasi kesadaran masyarakat tentang aturan tertib berlalulintas,"harapnya.

Diketahui 17 September 2022 lalu dari Kasubdit Ditlantas Polda Sumsel Desa Batu Gajah Baru, terpilih menjadi salah satu desa percontohan perwakilan Muratara dalam Mengikuti Perlombaan Kampung tertib lalu lintas tingkat Provinsi.

Pada saat itu, Ditlantas Polda Sumsel AKBP Erwin meninjau desa Batu Gajah Baru, sekaligus memberikan penilaian persiapan Kampung tertib lalu lintas dalam rangka menjalankan instruksi dari Presiden RI.

Kasat lantas Polres Muratara AKP Saharuddin mengatakan peserta lomba kampung tertib lalulintas di ikuti seluruh kota Kabupaten di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Desa Keban Kembang Biakkan Sapi untuk Ketahanan Pangan

BACA JUGA:Kalender Kegiatan Padat Sampai 2027, Forwida Tidak Bermuatan Politik

Setiap Kabupaten ada satu perwakilan yang di tunjuk untuk mengikuti lomba tersebut.

"Kabupaten Muratara terpilih Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit. Ini mewakili desa desa yang lain,"kata AKP Saharuddin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: