Honda

Sinergitas Relawan GMC Lubuklinggau Bersama Puluhan Milenial Galakkan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Sinergitas Relawan GMC Lubuklinggau Bersama Puluhan Milenial Galakkan Aksi Bersih-Bersih Lingkungan

Relawan GMC Sumsel galakkan bersih-bersih lingkungan --

LUBUKLINGGAU,PALPRES.COM –Mengawali tahun 2023, Relawan Ganjar Milenial Center LUBUKLINGGAU, Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak anak-anak muda turut aktif dalam kegiatan positif membersihkan lingkungan. 

Mereka menggalakkan aksi nyata bersih-bersih kampung di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, Senin 2 Januari 2023.

Koordinator Daerah GMC Kota Lubuklinggau, Zein menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen GMC agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. Hal ini mereka tuangkan dalam kegiatan bertajuk 'GMC Bersih-Bersih Kampung' di momen tahun baru 2023 ini.

"Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan," ucap Zein di lokasi.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Mulai Pikirkan Bangunan Tahan Bencana, Belajar Gempa di Cianjur

Semangat gotong royong menjadi kunci GMC bersama puluhan anak-anak muda setempat dalam menggalakan kelestarian lingkungan. Sejak pagi hari, mereka begitu  kompak menyapu jalanan, memangkas rumput-rumput liar, memungut sampah di selokan, hingga Sungai Keling.

Tak hanya itu, GMC juga berupaya meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan ibadah dengan membersihkan Masjid Miftahul Jannah. Hal ini sebagai wujud kepedulian GMC terhadap kebersihan rumah ibadah.

"Dengan hadirnya GMC di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak-anak muda untuk bersinergi demi lingkungan yang asri dan nyaman ditinggali," tutup Zein.

Di lokasi yang sama, tokoh masyarakat setempat, Soim (63) mengaku senang dan bangga atas sinergitas GMC bersama kawula muda dalam mengupayakan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan Majukan Pendidikan Indonesia

"Saya mewakili masyarakat sekitar sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ganjar Milenial Center yang sudah melaksanakan kegiatan yang samgat positif ini," jelas Soim.

Dihari yang sama, Relawan GMC Sumsel mendistribusikan ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel. Hal ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama serta menebar kebahagiaan.

Puluhan milenial bahu membahu mendistribusikan bantuan dalam agenda bertajuk 'GMC Berbagi: Door to Door'. Dinginnya angin malam tak menyurutkan niat mereka mendatangi satu persatu kediaman masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan ini kita tujukan untuk membantu masyarakat kurang mampu agar dapat juga ikut merayakan tahun baru bersama keluarga dan sebagai wujud kepedulian Ayah Ganjar terhadap masyarakat," ucap Abdel Hakim selaku penanggung jawab kegiatan, Senin 2 Januari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: