Honda

Menilik Air Terjun Temam Lubuklinggau, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

Menilik Air Terjun Temam Lubuklinggau, Surga Tersembunyi di Sumatera Selatan

Air Terjun Temam merupakan daya tarik wisata alam yang biasa disebut dengan Niagaranya Indonesia yang air terjunnya bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam.-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM – Seperti yang kita ketahui, Sumatera Selatan memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Bumi Sriwijaya salah satunya Air Terjun Temam.

Air Terjun Temam Lubuklinggau merupakan salah satu daya tarik wisata alam dan surga tersembunyi di Sumatera Selatan yang biasa disebut dengan miniatur air terjun Niagara yang terkenal di Kanada.

Dimana air terjun yang indah ini bisa dilihat dari berbagai penjuru dengan ketinggian 12 meter dan lebar sekitar 25 meter yang dikelilingi oleh batu-batuan alam dan membentang satu satu sisi ke sisi lain sehingga menjadikan wisata ini terlihat sangat gagah.

Seperti yang kita ketahui, Sumatera Selatan memang terkenal dengan kekayaan alamnya yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung dan berlibur di Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:8 Wisata Alam Sumsel, Cocok untuk Liburan Akhir Tahun

Saat ini Air Terjun Temam telah dilengkapi fasilitas Waterpark yang sangat menarik bagi pengunjung yang datang untuk berekreasi air dengan keluarga.

Sehingga menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang terletak di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Nah, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke destinasi wisata Air Terjun Temam ini hanya membutuhkan waktu 30 menit dari pusat Kota Lubuklinggau dengan mengendarai kendaraan roda dua atau roda empat melalui dua jalan masuk alternatif yaitu jalan masuk ke arah Kelurahan Rahma dengan kondisi jalan penghubung yang cukup baik.

Saat kamu tiba di area Air Terjun Temam, kamu akan melihat penataan lokasi yang bersih dan tertata dengan baik. Saatnya untuk kamu menyusuri jalan setapak dengan menuruni anak tangga yang jumlahnya sekitar 100 anak tangga.

BACA JUGA:14 Tempat Wisata Terpopuler di Kabupaten Musi Banyuasin, Gaskeun Kuy

Namun, trekking yang akan kamu lalui tidak seperti lokasi air terjun pada umumnya, untuk mencapai kesini kamu tidak perlu bersusah payah.

Kamu hanya akan diajak untuk menyusuri sebuah taman yang dikelilingi pepohonan yang rindang serta suara deburan Air Terjun Temam sudah dapat kamu dengar ketika menyusuri jalan setapak dan pastinya suara tersebut bisa membuat kamu tenang.

Air Terjun Temam merupakan aliran dari Sungai Temam, itulah mengapa dinamakan demikian. Air terjun Temam mulai dikenalkan oleh orang-orang Belanda pada tahun 1920 silam, karena lokasi tersebut merupakan lokasi tempat berliburnya mereka pada saat itu.

Oleh sebab itulah, jika kamu mencari wisata alam di Lubuklinggau, Air Terjun Temam sangat cocok untuk kamu kunjungi dan nikmati bersama keluarga, sahabat maupun orang terkasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: