Honda

Ini Luasan Lahan Perkantoran Baru Pemkab Lahat

Ini Luasan Lahan Perkantoran Baru Pemkab Lahat

LIHAT AREAL : Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampingi Kepala OPD terkait, sedang melihat areal perkantoran pemkab baru, belum lama ini.-Kominfo Lahat For Palpres.com-

BACA JUGA:Marbot Masjid Komplek Perkantoran Terpadu Dapat Bantuan Pendidikan, Bupati Ogan Ilir Beri Pesan Begini

Senada, Kepala Dinas Perkebunan Lahat, Vivi Anggraini SSTP Msi menuturkan, pengadaan lahan perkantoran ini berada di atas tanah PT Arta Priegel, bergerak disektor perkebunan kelapa sawit baik itu inti maupun plasma.

"Nah, setidaknya kurang lebih 102,2 Ha lahan kelapa sawit plasma milik masyarakat, yang tentunya terimbas dari pembangunan infrastruktur perkantoran," jelasnya.

Ia meminta, agar kiranya kepada BPN dapat memperhatikan mekanisme ganti rugi tanam tumbuh, yang dapat disesuaikan dengan aturan berlaku dan tidak mengecewakan pemilik kebun plasma disana.

"Tentunya akan ada tim dalam menghitung ganti rugi tanam tumbuh, berdasarkan ketentuan kementerian dan jangan sampai merugikan," beber Vivi Anggraini.

BACA JUGA:Listrik Padam, Aktivitas Perkantoran Terganggu

Dilain pihak, Camat Lahat Selatan, ISNA Abidarda BA mengemukakan, selaku kepala wilayah jangan sampai ada masalah-masalah kedepannya. Dan mohon untuk saling mengingatkan.

"Karena kita sebagai tim, harus sama-sama saling menjaga, apabila semuanya sudah jelas dengan tugas kita masing-masing," sebutnya.

Waktu 10 bulan, menurutnya, bukan yang lama, ditakutkan akan di manfaatkan oleh kelompok-kelompok orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi intinya sangat mendukung.

"Apalagi dilihat di peta, lahan yang akan dibangun perkantoran baru tersebut, masuk juga di kawasan Desa Nantal. Hal inilah harus dibahas lebih lanjut kepada masyarakat," harap Isna Abidarda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: