Honda

Pemdes Pandan Arang Lakukan Tebas Bayang di Jalan Masuk Desa, Tujuannya Seperti ini?

Pemdes Pandan Arang Lakukan Tebas Bayang di Jalan Masuk Desa, Tujuannya Seperti ini?

TEBAS BAYANG : Kades Pandan Arang, Alpian Ishaq dan Perangkat Desa sedang melakukan tebas bayang, di akses jalan pintu masuk ke desa, Kamis 5 Januari 2023.-PEMDES PANDAN ARANG FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dan memperindah desa, maka, Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan melakukan tebas bayang sepanjang kurang lebih 500 meter akses jalan masuk ke desa.

"Betul, kita kerjakan dengan jarak satu meter kiri dan kanan, terlebih lagi rerumputan menutupi pandangan pengendaraan sepeda motor maupun mobil ketika melintas," jelas Kepala Desa (Kades) Pandan Arang, Alpian Ishaq, Kamis 5 Januari 2023.

Alpian Ishaq menerangkan, oleh sebab itulah, bersama perangkat desa lengkap dengan peralatan mesin menebas rumput.

"Langsung turun ke lokasi, sehingga jalan masuk ke desa tidak lagi tertutup ilalang yang tinggi, dan pengendara menjadi aman serta nyaman," ungkapnya.

BACA JUGA:Pemdes Pandan Arang Bangun Sarana Air Bersih, Langsung Salurkan ke Pemukiman Warga

Dirinya menambahkan, hal ini akan memberikan kesan positif bagi masyarakat desa tetangga, sehingga merasa tidak was-was apalagi pada malam hari.

"Disinilah kepekaan kita sebagai aparatur di desa, untuk bergerak cepat, merespon keinginan dari penduduk sebelum jatuh korban akibat kelalaian sendiri," sebut Alpian Ishaq.

Hal ini, lanjut Alpian Ishaq, merupakan tugas rutin yang dilakukan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk warga desa.

"Dari hal yang kecil, maka akan melahirkan sesuatu besar dan akhirnya sama-sama menikmati hasil tersebut," imbuh dia.

BACA JUGA:Jalan Pandan Arang OI-Muara Baru OKI Amblas

Ia menjelaskan, akan banyak program-program kerja yang telah disusun di 2023 ini, guna meningkatkan kualitas dan kuantitas dari desa dan penduduk itu sendiri.

"Tidak ada pro dan kontra, ketika kita diberi amanah sebagai kades maka, semuanya menjadi satu dan dirangkul dalam menjalankan roda pemerintahan maupun perekonomian," papar Alpian Ishaq.

Alpian berharap, kekompakan dan kebersamaan ini terus berlanjut, dalam menciptakan suasana harmonis tanpa adanya saling iri serta dengki.

"Demi memajukan Desa Pandan Arang, pastinya saya bersama perangkat maupun lembaga desa lainnya, akan melakukan apapun agar makin baik dan terdepan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: