Honda

Yuk Kenalin, Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Lintasan Mini Catalunya di Sekayu

Yuk Kenalin, Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Lintasan Mini Catalunya di Sekayu

Lintasan Skyland Musi Banyuasin Mininya Sirkuit Catalunya.-NET-

MUBA,PALPRES.COM- Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan salah satu lintasan balap yang telah menggelar berbagai even kejuaraan baik tingkat nasional maupun internasional.

Lokasinya berada tidak jauh dari Kota Sekayu dengan jarak tempuh 12 Kilometer ke arah jalan lintas provinsi menuju Kabupaten Penukal Adab Lematang Ilir (PALI). 

Pengen tahu asal usul dari lintasan yang katanya mencopy paste salah satu Track MotoGP yakni Catalunya, Spanyol.

Berikut ini ulasan dari Sirkuti Skyland Musi Banyuasin.

BACA JUGA:Mau Tau? Tempat Jogging Track Menyuguhkan Sunset yang Memikat di Kota Sekayu

Pembangunan Skyland sendiri tidak terlepas dari nama Alex Noerdin yang kala itu menjadi inisiator pembuatan lintasan balap motor pada tahun 2004 lalu, ketika Musi Banyuasin menjadi tuan rumah PON.

Pada saat pembuatannya, lintasan tersebut memakan biaya hampir lebih kurang Rp 30 Miliar dengan panjang lintasan mencapai 2,2 Kilometer dengan trek lurus sepanjang 400 meter.

Sehingga Sirkuit ini sendiri salah satu terbaik setelah Sirkuit Sentul, bahkan Pembalao Nasional seperti Rifat Sungkar juga telah menjajal dan mengagumi Skyland ini.

Bahkan, secara pribadi Rifat Helmy Sungkar ini menggungah video melalui chanel akun Youtube miliknya, dengan mengenalkan Sirkuit Skyland Musi Banyuasin.

BACA JUGA: Ratusan Pembalap Jajal Lintasan STA Reborn 4 Lubuklinggau

Dalam unggahan video yang mengenalkan Skyland berdurasi 13 menit dengan judul Ternyata Ada Sirkuit Lain di Indonesia Musi Banyuasin menyedot perhatian para warganet untuk menonton.

Dimana, unggahan itu sendiri telah ditonton 93 ribu kali di unggah pada 1 Tahun lalu.

“Dalam Vlog kali ini, kalian harus tahu,ternyata di Indonesia ada sirkuit hebat selain Sentul loh, dan itu ada di Kabupaten Muba,” ucap Rifat ketika di akses pada Minggu 7 Januari 2023.

Rifat mengatakan, lintasan ini sendiri memiliki spesifikasi serta sarana prasaranan kelas Internasional, sirkuit Skyland yang kerap dijuliki pembalap mini Catalunya dibuat gratis untuk berbagai event oleh Bupati Muba.

BACA JUGA:Decksa Almer, Pebalap Belia Astra Honda Bikin Bangga di Thailand

Rifat Helmy Sungkar adalah pembalap Indonesia. Dia dibesarkan di tengah keluarga pereli. Reli sudah merupakan bagian dari dirinya.

Dedikasi dan prestasi Rifat di arena reli nasional mau pun internasional telah terbukti dan tidak mengecewakan kedua orang tua dan kakeknya yang juga pereli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber