Honda

Hantarkan Suka Negara Rebut Juara 2 Gitar Tunggal, Rupanya Tembangkan Lagu Ini

Hantarkan Suka Negara Rebut Juara 2 Gitar Tunggal, Rupanya Tembangkan Lagu Ini

Kades Suka Negara, Tanseri Gasali didampingi Ketua BPD, Indah Puji Marsusiati bersama pemain gitar tunggal dan pengembang lagu, berfoto bersama setelah merebut juara kedua, belum lama ini.-Pemdes Suka Negara-Palpres.com

BACA JUGA:Ini Cara Mencairkan Dana Bansos Rp.3.000.000 untuk Balita

"Kendati demikian, peninggalan nenek moyang kita dulu terus kita kenang dan, dikenalkan dalam bentuk kemasan lebih menarik dan mempermudah di telaah," sebutnya.

Dirinya meminta, walaupun dewasa ini sudah di zaman millenial tetapi, kekayaan yang dimiliki Kabupaten Lahat jangan sampai tergerus oleh waktu dan akhirnya diklaim oleh daerah lain.

"Ini menjadi tugas kita bersama, supaya warisan kebudayaan yang begitu banyak dan melimpah tersebut, terus kita jaga, pelihara dan lestarikan sebaik mungkin," pungkas Indah Puji Marsusiati. 

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lahat, Drs H Suhirdin MM melalui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan, Bambang Aprianto menerangkan, Bumi Seganti Setungguan ini tidak hanya mewariskan peninggalan bersejarah dan keindahan panorama alam semata.

BACA JUGA:Cukup Ada KTP Asal Pemilik KIS BPJS Kesehatan Bisa Dapat Dana PKH Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Caranya

"Yang paling krusial, kebudayaan yang dibalut oleh nenek moyang kita inilah sudah sepatutnya dilakukan hal berbeda, sehingga tidak hilang begitu saja ataupun diambil daerah atau bangsa lain," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com