Honda

Wakapolda Sumsel Minta Personel Wajib Melek IT

Wakapolda Sumsel Minta Personel Wajib Melek IT

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si disela-sela apel pagi meminta seluruh personel melek IT.-Polda Sumsel-Palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) meminta personel Polda, Polrestabes dan Polres jajaran untuk melek terhadap perkembangan Informasi Teknologi (IT).

Hal ini dikatakan oleh Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M Zulkarnain SIK M Si disela-sela apel pagi personel di halaman Mapolda Sumsel, Senin 9 Januari 2023.

Dirinya menjelaskan, bahwa anggota harus melek IT karena Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK sangat menguasai IT, sehingga hal itu harus diimbangi oleh para anggota Polda, Polrestabes dan Polres jajaran.

Ia menegaskan, berkembangnya dengan pesat teknologi informasi harus dimanfaatkan secara maksimal oleh anggota kepolisian. 

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Pimpin Rapat Belanja Barang dan Modal 2023

Pembinaan Masyarakat (Binmas) dinilai sebagai leading kamtibas melalui Babinkamtibmas harus bisa memberikan informasi secara cepat dan tepat kepada atas dan jajaran setiap ada peristiwa maupun kejadian lain di lapangan.

Karena itu, lanjutnya, semua harus memahami teknologi dan mengaplikasikan dalam setiap bertugas. Akan tetapi, ia menggarisbawahi dengan mudah teknologi informasi, jangan sampai membuat lupa tugas pokoknya untuk selalu meninjau dan mendekati masyarakat.

Ia tidak ingin, dengan majunya teknologi informasi justru bisa menjauhkan yang dekat. 

“Jadi harus disikapi secara bijak. Kami sudah programkan, Babin harus mendatangi kampung setiap harinya, itu harus dilakukan meski bisa komunikasi dengan teknologi,” aku dia.

BACA JUGA:Pemilik Ladang Ganja di Kabupaten Empat Lawang Kabur, Polda Sumsel Turun Tangan

Selain itu juga semua personel harus melaksanakan program, khususnya mengenai aplikasi bantuan polisi (Banpol). 

“Saat melihat ada 36 permasalahan, sehingga per hari harus kita selesaikan setidaknya dua permasalahan,” bebernya.

Ia berharap dengan upaya yang dilakukan akan mampu memperkuat dan membuat solid personel, dengan beberapa program Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK yang harus digalakkan. 

Berita terkait, Dua gadis cantik, Suci Purnama Sari (23) dan Anggita Merliani (22) warga Desa Rantau Dodor, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang lakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com