Honda

Menikmati Resep Sambel Jok-jok Khas Komering, Menambah Nikmat Luar Biasa

Menikmati Resep Sambel Jok-jok Khas Komering, Menambah Nikmat Luar Biasa

sambel jok jok khas komering-youtube MARINAFISHING-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Palembang memiliki beragam masakan, kulinernya terkenal diseluruh indonesia, bukan hanya pempek, persambalan pun juga digemari oleh masyarakat.

 

 

 

Salah satu sambel jok-jok khas daerah komering, yang pasti banyak menghabisnya nasi hangat hemm... coba deh pasi ketagihan.

 

 

 

Sambal khas komering sendiri di warisi dari Ombay dalam bahan komering artinya nenek, sambal ini merupakan makanan favorit yang turun-temurun dari daerah komering.

 

 

 

Disalah satu daerah di Kabupaten  Ogan Komering Ulu sumatera selatan, semangat makan meningkat apalagi makannya bersama keluarga besar dirumah menambah kenikmatan yang hakiki.

 

 

BACA JUGA:Resep Dimsum Ala Ama Gandi Dijamin Buat Anak-anak Ketagihan

 

 

Sambal yang berasal dari Sumatera-Selatan khususnya daerah komering, sambal ini bahannya dari bahan-bahan segar dan mentah tidak digoreng ataupun direbus.

 

 

 

Makan bersama keluarga besar sembari piknik disuatu tempat atau piknik depan rumah. Makan nasi pake sambal jok jok, sayur rebus, ikan panggang, Nikmaatnyaa.

 

 

 

Buatnya gampang bangeet tinggal iris iris ,campur dengan air sedikit becek becek jadi (air masak ya). Banyaknya bahan bisa ditambah lagi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: