Honda

Predikat KLA Muratara Menurun, Ternyata Ini Penyebabnya

Predikat KLA Muratara Menurun, Ternyata Ini Penyebabnya

Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara Hj Gusti Rohmani.-Hengki Pransis-Palpres.com

“Kami meminta semua pihak yang terlibat akan mempersiapkan diri, seluruh data dan dokumen-dokumen supaya memperoleh nilai maksimal,” jelasnya. 

BACA JUGA:Gercep! Hanya Modal KTP, Pemilik Kartu BPJS Kesehatan Bisa Dapat Saldo DANA Rp4.200.000

"Tetap kita bercita cita predikat Nindya. Tapi bercita-cita meraih yang lebih tinggi, tidak ada masalah,” katanya.

Berita Terkait, Tim evaluasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Lahat, melakukan pencopotan beberapa banner merek rokok, yang tidak membayar pajak saat pemasangan termasuk juga baliho sudah habis masa berlakunya.

"Ini tiada lain, untuk memberikan shock teraphy kepada perusahaan tersebut, apabila ingin memasang banner, baliho terlebih dahulu membayar pajak," sebut Kepala Bapenda Lahat, Subranudin SE MAP didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pajak dan Retribusi Daerah, Ibni Norris SE MM, Ahad 8 Januari 2023.

Subranudin menambahkan, titik-titik pemasangannya sendiri berada di seputaran Kota Lahat dan Kecamatan Merapi Area, yang sudah ditertibkan oleh tim evaluasi.

BACA JUGA:Simak, Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Rp4.200.000 dari Kartu Prakerja 2023

"Pajak ada tiga macam, harian, bulanan dan tahunan, sehingga para wajib pajak tinggal memilih yang mana, akan menjadi prioritas utama," ungkapnya.

Hal ini, masih kata dirinya, berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD), yang mendongkrak realisasi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lahat.

"Makanya, petugas selalu memberikan surat pemberitahuan bahkan mendatangi kantor, supaya pajak atas produk yang mereka Padang dibayarkan dulu," terang Subranudin.

Subranudin menambahkan, pihaknya sama sekali tidak pandang bulu, dan petugas terus bergerak melepas banner, baliho ataupun reklame baik itu habis masa berlaku.

BACA JUGA:Pemilik Kartu BPJS Ketenagakerjaan Bakal Dapat DANA Rp600.000 dari BSU Cair Januari 2023, Cek Faktanya

"Memang tidak seluruh perusahaan rokok yang bandel, beberapa diantaranya mematuhi rambu-rambu yang kita berikan," ucapnya.

Dirinya berharap, kerjasama dari perusahaan rokok inilah, pajak yang disetorkan untuk membangun Kabupaten Lahat lebih baik dan terdepan.

"Oleh karena itulah, tertib dan taati aturan yang telah diberikan, dengan begitu, pendapatan yang masuk pun ke kas daerah mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan infrastruktur dan aspek manapun itu," tegas Subranudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com