Honda

Anak Gaul Wajib Tau, Ini Jajanan Kekinian Mille Crepes yang Viral di Tiktok

Anak Gaul Wajib Tau, Ini Jajanan Kekinian Mille Crepes yang Viral di Tiktok

Jajanan Kekinian Mile Crepes yang Viral di Tiktok-YouTube Resep Masakan Simple-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Hai teman-teman pasti sudah tahu bentuk dan rasa mille crepes atau crepes yang disusun hingga memiliki lapisan yang banyak sekali, nah dikota-kota sudah lama populernya.

 

Pembuatan mille crepes sangat mudah dan tingkat keberhasilannya tinggi alias anti gagal, tetapi kalian butuh kesabaran untuk membuat mille crepes karena proses memasak berulang kali.

 

Mille crepes adalah kue asal perancis yang terdiri dari lapisan krep tipis dan ada olesan krim.  Mille crepes sendiri berasa dari frasa "Mille-feuilles"  yaitu satu dessert perancis, terbuat dari potongan kue kering dan isian krim.

 

Kue ini adalah panekuk tipis yang terbuat dari gandum dan merupakan makanan yang sangat digemari di seluruh Eropa dan tempat lainnya. Bahan utamanya adalah terigu, telur, susu, mentega, dan garam.

 

BACA JUGA:Resep Es Gabus Legendari Dijamin Segar dan Buat Nostalgia Kamu

 

Perbedaan crepes dan leker selanjutnya bisa dilihat dari tekstur. Umumnya, crepes asal Perancis memiliki tekstur yang lembut.

 

Namun, ada juga crepes yang bertekstur renyah. Berbeda dengan crepes, leker biasanya memiliki tekstur renyah di bagian pinggir hingga ke tengahnya.

 

Mille crepe biasa dijual di pasaran dalam bentuk utuh maupun per-slice kecil. Jadi, buat yang hanya sekadar ingin ngemil sedikit kue, bisa banget membelinya dalam potongan kecil. Namun, selain membelinya di pasaran, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah, lho.

 

BACA JUGA:Menikmati Resep Sambel Jok-jok Khas Komering, Menambah Nikmat Luar Biasa

 

Sumber: