Honda

Selamat! Gubernur Sumsel Dianugerahi Kartika Pamong Praja Madya oleh Rektor IPDN Disaksikan Mendagri

Selamat! Gubernur Sumsel Dianugerahi Kartika Pamong Praja Madya oleh Rektor IPDN Disaksikan Mendagri

Gubernur Sumsel Herman Deru (tengah) bangga mendapat penghargaan Kartika Pamong Praja Madya yang diberikan langsung oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo di hadapan Mendagri Tito Karnavian.--

JAWA BARAT, PALPRES.COM - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian mengapresiasi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru yang begitu perhatian kepada Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). 

Perhatian Herman Deru tersebut ditandai dengan diberikannya bantuan kendaraan operasional berupa dua unit bus untuk IPDN. 

Atas perhatiannya yang luar biasa tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru secara eksklusif dianugerahi Kartika Pamong Praja Madya oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo dan disaksikan Mendagri Tito Karnavian.

"Terima kasih atas bantuan dari Pak Gubernur Herman Deru kepada IPDN, tentu bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Kampus IPDN," tutur Tito di Kampus IPDN, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Selasa, 10 Januari 2023.

BACA JUGA:Hari Sejuta Pohon, Perwosi Sumsel Tanam Tabebuya Ungu di Sepanjang Sempadan Jembatan Musi VI

Tidak hanya itu, menurut Mendagri Tito penghargaan yang diberikan juga dari IPDN kepada Gubernur Sumsel tentu merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah yang terus melakukan inovasi dan kreatif. 

"Penghargaan yang diberikan ini bentuk kehormatan IPDN kepada Pak Gubernur Herman Deru sebagai kepala daerah yang luar biasa dan terus berkreatif dan berinovasi," puji Mendagri Tito.

Alih-alih pada kesempatan ini, Mendagri Tito mengucapkan terima kasih kepada Rektor IPDN yang telah mengeksekusi gedung Menza untuk dapat direnovasi. 

Di mana lanjut Tito, Jatinangor harus menjadi etalase dari kampus-kampus IPDN lainnya. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN

Sebab ketika melakukan kunjungan ke kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, Mendagri Tito melihat kondisi sarana dan prasarana Kampus IPDN dan harus perlu direnovasi. 

"Kita harapkan tempat ini menjadi tempat kebanggaan, bukan hanya tempat makan saja namun dapat membuat menjadi kebanggaan bagi daerah serta Alumni dan Praja IPDN sehingga gedung IPDN ada rasa memiliki," tukas Mendagri Tito.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru merasa bangga mendapat penghargaan Kartika Pamong Praja Madya dari IPDN yang diberikan langsung oleh Rektor IPDN Hadi Prabowo.

Penghargaan yang diberikan ini, menurut Herman Deru tentu akan menjadi semangat dan spirit bagi dirinya untuk terus berbuat bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas pemprov sumsel