Honda

Kapolda Bersama Wakapolda Sumsel Kompak Latihan Menembak

Kapolda Bersama Wakapolda Sumsel Kompak Latihan Menembak

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI melakukan latihan menembak.-Istimewa-Palpres.com

PALEMBANG, PALRPES.COM- Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain SIK MSI terlihat sangat fokus membidik sasaran saat melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Kerta Kerma Polda Sumsel, kemarin.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, saat dimintai keterangannya usai latihan menembak bersama.

“Kapolda dan Wakapolda Sumsel saat ini bersama PJU Polda Sumsel kerap melakukan latihan menembak bersama PJU Polda Sumsel dan beliau menggunakan momen tersebut untuk fokus, serius serta bertekad memberikan yang terbaik ketika dalam latihan tersebut,” sebut Kabid Humas.

Selain itu, dengan seringnya melakukan latihan menembak tentunya akan membuat pejabat Polda Sumsel lebih profesional dan mahir dalam penggunaan senjata api.

BACA JUGA:Wakapolda Sumsel Minta Personel Wajib Melek IT

Kapolda Sumsel dalam melakukan latihan menembak pagi ini dari pantauan Awak media turut ikut serta Dirintelkam Kombes Pol Iskandar F Sutisna, Direskrimum Kombes Pol Anwar Reksowidjojo Dansat Brimob Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK Kabid Humas Polda Kombes Pol Drs Supriadi MM dan beberapa PJU yang berkesempatan hadir. 

Berita Terkait, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut akan menambah Polda dan merekrut personel Kepolisian di seluruh wilayah Daerah Otonomi Baru (DOB).

Hal itu disampaikan Kapolri usai kegiatan pengarahan kepada prajurit TNI-Polri Satgas Ops wilayah Sorong yang merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di Tanah Papua bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, Rabu, 11 Januari 2023.

BACA JUGA: Kenali Tanda-tanda Pengguna Narkoba, Begini Penjelasan Lengkap Kapolda Sumsel

"Saya kira konsep Polri pengembangannya menyesuaikan pengembangan kota pemerintahan. Sehingga, dengan adanya penambahan lima wilayah DOB tentunya Polri persiapkan untuk di wilayah pemekaran tersebut yang nantinya di ibu kota provinsi akan ada Polda Baru kita siapkan," kata Sigit.

Menurut Sigit, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pembentukan Polda baru di wilayah DOB, pihaknya juga akan melakukan rekrutmen untuk menambah jumlah personel untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat setempat.

"Dan tentunya untuk mengisi perkuatan dari polda tersebut, kita harus mempersiapkan dari mulai pangkat Bintara dengan melakukan rekrutmen-rekrutmen tambahan, maupun rekrutmen khusus,” ujar Sigit.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Rp4.200.00 Juta dari Kartu Prakerja 2023, Cek Status BSU Anda

Disisi lain, dengan adanya penambahan tersebut, Sigit menyatakan bahwa, hal itu juga dapat dijadikan kesempatan maupun ruang bagi seluruh personel kepolisian khususnya orang asli Papua untuk mendapatkan posisi yang strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com