Honda

Lulus Seleksi CAT dan Wawancara, 105 PPS Dilantik, Cek Tahapan Selanjutnya

Lulus Seleksi CAT dan Wawancara, 105 PPS Dilantik, Cek Tahapan Selanjutnya

Sebanyak 105 orang yang berasal dari 35 Kelurahan se-Kota Pagar Alam dilantik dan diambil sumpah oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Pagar Alam.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Sebanyak 105 orang yang berasal dari 35 Kelurahan se-Kota Pagar Alam dilantik dan diambil sumpah oleh Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Pagar Alam.

Mereka dikukuhkan sebagai badan Adhoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang. 

Pengambilan sumpah jabatan ini berlangsung di Villa dan Hotel Seganti Setungguan Gunung Dempo, Selasa 24 Januari 2023.

Adapun yang dilantik, adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi tertulis dengan sistem CAT yang kemudian dilanjutkan dengan seleksi wawancara oleh KPU Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:213 Anggota PPS di PALI Dilantik Diminta Langsung Bentuk Sekretariat di Desa dan Kelurahan

Ketua KPU Kota Pagar Alam Rahmat Qori Setiawan dalam arahannya mengatakan, bahwa pelantikan PPS yang dilakukan hari ini secara serentak dilakukan di Indonesia. 

Artinya, kata dia, dengan sudah dilantiknya PPS maka panitia penyelenggara pemilu di tingkat Kelurahan sudah terbentuk.

“Karena tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 sudah ada didepan mata, maka sebagai bentuk integritas penyelenggara pemilu hal ini harus sudah dilaksanakan,” paparnya.

Termasuk, khusus untuk PPS yang baru saja dilantik hari ini, beberapa hari kedepan sudah harus membentuk panitia pendaftaran pemilih (Pantarlih), yang tugasnya juga tidak mudah karena semuanya berbasis teknologi.

BACA JUGA:Lokasi Wisata di Kota Pagaralam Dipenuhi Sampah Usai Libur Imlek, ini Buktinya

Qori menegaskan, PPS juga diharapkan agar dapat menjalin hubungan baik terutama pada Pejabat Kelurahan di di lingkungan Kelurahan masing-masing yang merupakan kedudukan dimana PPS bertugas.

“Kami harapkan untuk dapat terjalin sinergitas antara PPS dan pihak Kelurahan masing-masing,” jelasnya. 

Pelantikan PPS tersebut merupakan tahap akhir dari seleksi PPS Pemilu 2024 yang telah diselenggarakan sejak 19 Desember 2022.

Sementara untuk PPS Pemilu 2024 yang telah dilantik, nantinya akan mulai bekerja pada 24 Januari 2023 hingga 4 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com