Honda

Hubungan PT Arwana dengan Kodam II Sriwijaya Selalu Terlihat Harmonis, Oh Ini Penyebabnya

Hubungan PT Arwana dengan Kodam II Sriwijaya Selalu Terlihat Harmonis, Oh Ini Penyebabnya

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,SIP.MBA, M.Han saat melakukan penanaman pohon di areal PT Arwana Citramulia Tbk-Wijdan-palpres.com

BACA JUGA:Dana Bansos Tahap 1 Segera Cair Februari 2023, Pastikan Kamu Punya KIS

Kerjasama yang terjalin dengan Kodam Sriwijaya ini katanya, sudah menginjak tahun ke 9.

"Kami sengaja mengundang Pangdam dan jajarannya, seperti pepatah tak kenal maka tak sayang, jadi beliau-beliau ini sengaja kita undang untuk melihat langsung bagaimana proses produksi keramik," tuturnya.

Mungkin, katanya, yang selama ini hanya memakai saja, tapi paling tidak Pangdam II Sriwijaya dan jajarannya punya gambaran bagaimana proses produksi untuk membuat keramik.

"Disamping itu juga, kita melaporkan kepada beliau-beliau bahwa industri atau pabrik kami di Ogan Ilir ini merupakan industri hijau," ungkapnya.

BACA JUGA:Punya Harta Berlimpah, Inilah Deretan Orang Terkaya di Palembang, Mau Tahu?

Dikatakannya juga, bahwa pada tahun 2021 PT Arwana meraih rangking pertama se-Indonesia yang penghargaannya diberikan langsung oleh Menteri Perindustrian.

"Ini salah satu kita angkat dan kita banggakan, bahwa tidak hanya mampu memproduksi dengan baik, namun tata kelola dan lingkungannya, ini sudah standar industri hijau,” ungkapnya.

Jadi industri hijau tidak hanya alamnya asri, pohonnya yang rindang, terangnya, tapi memiliki bobot juga dalam penilaian industri hijau. 

“Memang bobotnya kecil, ya paling tidak adalah 4R: reduce, reuse, recycle, recovery. 

BACA JUGA:Ikuti Cara Dibawah Ini agar Kamu Bisa Dapat 5 Jenis Bansos dari Pemerintah

Disamping ditambah dengan energi terbarukan, nah ini beberapa poin yang kami laporkan sama beliau," paparnya.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,SIP.MBA, M.Han saat diwawancarai mengatakan, PT Arwana ini sangat luar biasa.

"Kalau melihat visi dan misi tiga ini semuanya terwujud, the best, disini tempatnya inovasi yang luar biasa yang terpenting adalah kontribusi terhadap masyarakat, dan ini sejalan dengan visi misi kita juga di TNI," ungkap Pangdam.

Tak hanya itu, katanya, direkturnya sudah menempatkan beberapa tahun sebelum ini berdiri dengan visi misi tersebut sampai saat ini hampir 100 persen terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com