Honda

Proyek Fisik Segera Direalisasikan Untuk 2 Kecamatan di Kabupaten Lahat, Cek Lokasinya?

Proyek Fisik Segera Direalisasikan Untuk 2 Kecamatan di Kabupaten Lahat, Cek Lokasinya?

SERAH PROPOSAL : Camat Pseksu, Ega Warti SP MM didampingi Kades Lubuk Mabar, Yeni Fitriana menyerahkan proposal kepada Asisten lll, Raswan Ansori SE, Sekretaris Bappeda, Leni Azriyani ST MM, Selasa 31 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada tahun 2023 untuk proyek fisik bakal terealisasi bagi 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat.

2 Kecamatan itu yakni Kecamatan Pseksu di Desa Lubuk Mabar dan Kikim Selatan.

"Alhamdulillah, untuk Lubuk Mabar di 2023 ini, Insyaa Allah, bakal dimulai tahap pengerjaannya dalam waktu dekat ini," ucap Kepala Desa (Kades), Yeni Fitriana, Selasa 31 Januari 2023.

Yeni Fitriana menambahkan, yang sudah masuk dalam aplikasi sistem informasi pemerintah daerah (SIPD), setidaknya ada lima pengerjaan segera diwujudkan.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

"Diantaranya, pengerjaan akses jalan tembus ke Desa Lubuk Tuba, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), tembok penahan, cor beton diareal pemukiman warga, dan drainase," sebutnya.

Dia menerangkan, tentunya ini akan membuat Desa Lubuk Mabar semakin memperlihatkan eksistensi sebagai ibukota kecamatan.

"Sangat dibutuhkan sekali, karena arah kebijakan pembangunan yang masuk dalam SIPD ini, dapat terlihat oleh masyarakat dan mereka pun bisa merasakan memiliki," ulas Yeni Fitriana.

Yeni Fitriana mengemukakan, dengan demikian, program kerja yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, semakin nyata sekaligus pelayanan terhadap penduduk benar-benar diprioritaskan.

BACA JUGA:Cek Nama Penerima Bansos 2023 Disini! Pemilik KIS Bisa Dapat 5 Bansos, Begini Caranya

"Oleh karena itulah, saya selaku Kades terus berkoordinasi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, maupun lembaga lainnya, dan masyarakat sendiri untuk sama-sama membangun," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kades Kikim Selatan, Bambang Heriadi ST menuturkan, secara gambaran umum yang ada, pada prinsipnya untuk realisasi pembangunan tetap berkutit seputaran infrastruktur.

"Ini 18 desa, dimana, meminta mengenai jalan lingkar pemukiman maupun desa, serta akses-akses lainnya, yang telah masuk pada aplikasi SIPD," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lahat, Feryansyah Eka Putra ST MM melalui Sekretaris, Leni Azriyani ST MM mengemukakan, diawali Musrenbang desa, kecamatan dan kabupaten. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: