Honda

Siap-siap, Mulai Hari Ini Polres Mura Gelar Operasi Keselamatan Musi 2023, Ini yang Dibidik

Siap-siap, Mulai Hari Ini Polres Mura Gelar Operasi Keselamatan Musi 2023, Ini yang Dibidik

Polres Musi Rawas menggelar upacara kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2023 di halaman Mapolres Mura pada Selasa 7 Februari 2023.-Zulkarnain-Palpres.com

MURA, PALPRES.COM- Dengan mengusung tema keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama Tahun 2023 Polres Musi Rawas menggelar upacara kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2023 di halaman Mapolres Mura pada Selasa 7 Februari 2023.

Dalam apel operasi tersebut yang di pimpin langsung oleh Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan dihadiri para PJU Polres Mura, serta perwakilan Subdenpom 0406 MLM, Pemda Musi Rawas serta personel Polres Mura.

Operasi tersebut mengusung tema, ‘Keselamatan Berlalulintas Yang Pertama dan Utama Tahun 2023’.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dalam arahannya menyampaikan Operasi Keselamatan Musi 2023, akan dimulai pada 7 Februari hingga 20 Februari 2023, mendatang.

BACA JUGA:Dinyatakan Lengkap, Berkas Perkara Efendi Dilimpahkan Ke Kejari Lubuklinggau

“Operasi yang bersifat preventif di dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, operasi ini yang akan dikedepankan melaksanakan deteksi dini lidik Pamgal serta pemetaan lokasi maupun tempat yang rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan.

Binluh kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas melalui giat sosialisasi dan binluh melalui pemasangan spanduk, banner, baleho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik, dan medsos.

Melaksanakan patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, laka dan pelanggaran Lalu lintas. Penindakan pelanggaran lalu lintas menggunakan ETLE Statis dan mobile serta blangko teguran.

BACA JUGA:Polda Sumsel Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri, Larang Personel Bergaya Hedonis

"Laksanakan tugas operasi dengan penuh rasa tanggung jawab dan didasari dengan niat beribadah dalam setiap kegiatan," jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, kedepankan sikap senyum, sapa, salam dalam pelaksanaan penindakan pelanggaran lalu lintas baik yang bersifat teguran maupun penilangan. Jaga Keselamatan, tingkatkan kewaspadaan terhadap pihak-pihak yang berniat melakukan perbuatan negatif terhadap Polri.

"Selalu menjaga dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan tahun 2023 serta persiapan dari sekarang Operasi Ketupat tahun 2023," ucap suami Ny Anggita Danu Agus Purnomo.

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP Fitri Dewi Utami mengatakan bahwa tentunya operasi ini mempunyai beberapa target/sasaran diantaranya, pertama untuk menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran, kecelakaan lalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: