Honda

Dorong UMKM Go Digital, Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra Raih Sertifikasi Halal

 Dorong UMKM Go Digital, Gojek Bersama BPJPH dan Iluni UI Sumsel Dampingi Ratusan Mitra Raih Sertifikasi Halal

Gojek memberikan pendampingan kepada ratusan mitra UMKM di Palembang untuk mendaftarkan produk mereka meraih Sertifikat Halal-Gojek-

BACA JUGA:Akselerasikan Lebih Banyak UMKM Go Digital, Telkomsel Dukung Perhelatan 'Pahlawan Digital UMKM 2022'

Memberikan rasa aman dalam mengonsumsi makanan bagi masyarakat Sumatra Selatan terkhusus di kota Palembang yang mayoritas muslim melalui sertifikasi halal tentu menjadi sebuah kontribusi positif dari Iluni UI Sumsel. 

“Dengan cara ini kami memberikan sumbangsih bagi pelaku bisnis UMKM di kota Palembang dan sekitarnya. Harapannya, lewat sumbangsih ini, ke depannya akan semakin banyak pelaku bisnis UMKM di Palembang yang berani merambah ke dunia digital dan memasuki pasar yang lebih luas. Apalagi dengan adanya super app seperti Gojek dengan layanan GoFoodnya, tentu hal ini memberikan ruang digital yang tidak terbatas bagi pengembangan bisnis pelaku UMKM di Sumatra Selatan, ”terang Giri. 

Acara yang digelar di Aula 3 Ruang Serba Guna Gedung DPRD Sumatera Selatan ini, dibuka sejak pukul 13.00 hingga usai. 

Selama jalannya acara, para mitra UMKM didampingi oleh para pendamping Proses Produk Halal (PPH) dan Gojek untuk bisa mendapatkan sertifikat halal. 

BACA JUGA:Peringatan Harnas, Dorong Percepatan UMKM Go Digital

Materi terkait sertifikasi halal ini disampaikan oleh Ibu Desy Iba Ricoida, ST, MTi sebagai salah satu petugas pendamping PPH. 

Secara terpisah, Head of Public Policy & Government Relations Gojek Sumatra, Kenn Lazuardhi Syarnubi menyatakan, Gojek berkomitmen dalam mendukung kebijakan Halal pemerintah, dan berharap bahwa kerjasama serupa dengan BPJPH dapat direplikasi bagi mitra GoFood di berbagai daerah di Indonesia. 

GoFood senantiasa mendukung Pemerintah terhadap pelaksanaan regulasi halal di Indonesia. 

“Salah satu inisiatif ini kami lakukan dengan cara membantu mitra usaha menampilkan logo halal pada halaman resto di aplikasi GoFood,”ungkap Kenn.  

BACA JUGA:Ratusan Pelaku UMKM di Kabupaten Lahat Tersenyum Manis, Ini Penyebabnya

Untuk saat ini, kesempatan tersebut terbuka bagi mitra usaha yang telah memiliki Sertifikat Halal yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang, dan mendaftarkan usahanya ke GoFood agar logo halal dapat ditampilkan. 

“Sesuai komitmen kami menjadi mitra pertumbuhan terbaik bisnis bagi usaha kuliner, GoFood memfasilitasi penyertaan visibilitas logo halal yang dapat mitra usaha jadikan sebagai sarana informasi bagi pelanggan,”tambah Kenn. 

Pasca sesi pelatihan ini, para pelaku usaha UMKM ini akan secara konsisten mendapatkan pendampingan dari PPH melalui pendampingan yang lebih efektif melalui pertemuan-pertemuan lanjutan hingga semua peserta sukses meraih sertifikat halal dan bisa diunduh di layanan GoFood di dalam aplikasi Gojek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: