Honda

Alhamdulillah! Desa Banjarsari Raih Peringkat Kedua Lomba Desa Tingkat Kecamatan 2023

Alhamdulillah! Desa Banjarsari Raih Peringkat Kedua Lomba Desa Tingkat Kecamatan 2023

Ketua TP PKK Desa Banjarsari, Susevi Yuliani menerima trophy pemenang lomba desa tingkat kecamatan, yang diserahkan Ketua PKK Kecamatan Merapi Timur disaksikan Wakil Ketua PKK Kabupaten, Hj Sumiati Haryanto SPd.-TP PKK BANJARSARI-

LAHAT, PALPRES.COM - Desa Banjarsari, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat berhasil meraih peringkat kedua, dalam lomba desa tingkat kecamatan tahun 2023.

Sedangkan juara pertama diraih Desa Lematang Jaya, sementara juara ketiga Desa Sengkuang.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Banjarsari, Susevi Yuliani menuturkan, pihaknya sangat bersyukur pada lomba desa kali ini berada di posisi kedua, sehingga merupakan prestasi dan kebanggaan tersendiri.


Ketua TP PKK Desa Banjarsari, Susevi Yuliani berfoto bersama dengan kader, berikut dengan trophy dan piagam.-TP PKK BANJARSARI -

"Alhamdulillah, semuanya pihak termasuk masyarakat sudah bekerja keras, untuk tampil menjadi yang terbaik pada lomba desa tingkat kecamatan," sebutnya, Sabtu 11 Februari 2023.

BACA JUGA: UMKM Cepat Daftar Kartu Prakerja 2023, Saldo Rp700.000 Bisa Cair ke Akun DANA-mu

Kedepan, masih kata dia, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, untuk menjadi pemenang pada tahun berikutnya, dengan menonjolkan sisi yang menjadi penilaian tambahan.

"Insy Allah, akan kita lakukan bersama-sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes), Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Karang Taruna dan masyarakat itu sendiri," ungkap Susevi Yuliani.

Susevi Yuliani menuturkan, mulai dari administrasi desa, kader posyandu, TP PKK, Pemdes dan keterlibatan masyarakat, sebagai penunjang penilaian akan dibenahi sedemikian rupa.

"Tentunya, hal ini menjadi pelajaran sekaligus motivasi kamu untuk berbenah ditahan depan, supaya bisa keluar sebagai pemenang dan mewakili Kabupaten Lahat ditingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga nasional," tukasnya.

BACA JUGA:Saldo BLT Sembako BPNT Cair Maret 2023, Pemilik e-KTP Bisa Dapat Rp300.000 Per Bulan


Ketua TP PKK Desa Banjarsari, Susevi Yuliani dan kader mengangkat trophy dan piagam lomba desa 2023.-TP PKK BANJARSARI -

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banjarsari, Aldiansyah menerangkan, sudah sangat baik berada di peringkat kedua, walau mungkin masih banyak mesti diperbaiki untuk tahun berikutnya.

"Kita telah menampilkan kemampuan sebaik mungkin, hanya saja belum beruntung saja, hal ini akan dijadikan bahan pertimbangan serta evaluasi bagi semuanya," sebutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres .com