Honda

Resep Paru Khas Aceh Rekomedasi Menu Sahur Menyambut Ramadan 2023 Dijamin Endeus

Resep Paru Khas Aceh Rekomedasi Menu Sahur Menyambut Ramadan 2023 Dijamin Endeus

Resep Paru Khas Aceh Rekomedasi Menu Sahur Menyambut Ramadan 2023 Dijamin Endeus-YouTube FORTUNE Kitchen-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Salah satu makanan ini merupakan masakan paru yang terkenal merupakan masakan paru khas dari Aceh.  Cita rasanya memang sangat khas dan berbeda dari lainnya berkat bumbu yang kuat akan rempah.

Paru merupakan sejenis bagian organ tubuh hewan selain daging, nah bisa diolah menjadi masakan yang enak.  Biasanya sering diolah menjadi masakan paru dari hewan jenis sapi dan kambing dengan sebutan sebagai jeroan.

Nah buat kamu yang penasaran dengan rasa olahan paru khas Aceh, berikut adalah resep paru khas Aceh yang bisa kamu jadikan referensi lauk. lauk endeus ini dengan rasa pedas menggigit.

Daging sapi memang menjadi santapan lezat bagi mereka yang menyukainya, berbagai olahan begitu menggugah selera. Ternyata tak hanya dagingnya saja, jeroan seperti paru juga menjadi santapan yang tak kalah nikmatnya, terlebih jika kamu tahu cara mengolahnya dengan tepat.

 

BACA JUGA:Resep Kue Kering Jadul Enak dan Sederhana Pengisi Toples Saat Lebaran

Paru-paru yang diolah menjadi masakan juga baik untuk tubuh, asal kita makannya jangan berlebihan ya, karena sesuatu yang berlebih juga tidak baik untuk tubuh kita.

Paru memiliki manfaat yang cukup baik untuk tubuh, pasalnya mengandung protein dan asam lemak omega-3. Paru juga kaya akan zinc dan selenium yang dibutuhkan oleh sistem kekebalan tubuh dan fungsi hormonal.

Bumbu-bumbu paru ini cukup tumbuk kasar bumbunya sebagai pelengkap paru. Nah untuk teman-teman yang ingin mencoba memasaknya sendiri di rumah. Berikut kami sajikan resep Paru Aceh yang konon super lezat nampol pedasnya itu.

 

BACA JUGA:Resep Putri Salju Kudapan Lebaran Lembut dan Lumer Langsung Dimulut

TUMIS PARU ACEH

Ala @dhilasina

Bahan rebusan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: