Honda

Adakan Pelatihan, Cara PKK Kabupaten OKU Timur Tingkatkan Keterampilan Masyarakat

Adakan Pelatihan, Cara PKK Kabupaten OKU Timur Tingkatkan Keterampilan Masyarakat

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dr Sheila Noberta, SpA, MKes didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dr Sopian Hadi, SE, MM membuka kelas potong rambut kelas dasar untuk Kader Dasawisma di Sekretariat PKK-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur terus berkomitmen meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan berbagai program.

Salah satu yang dilakukan bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten OKU Timur menggelar pelatihan potong rambut diperuntuhkan bagi kader Dasawisma di seketariat PKK Kabupaten OKU Timur.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur, dr Sheila Noberta SpA mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkab OKU Timur untuk meningkatkan keterampilan bagi masyarakat.

Selain itu pelatihan ini juga, sebagai bentuk komitmen pemerintah melalui TP PKK untuk meningkatkan indeks literasi Masyarakat Kabupaten OKU Timur. 

BACA JUGA:Kabar Gembira untuk Emak-emak! BLT BPNT Sembako Rp600.000 Cair Ramadan 2023!

Sheila juga mengingatkan kepada peserta agar gemar berliterasi, karena dengan berliterasi bisa meningkatkan kesejahteraan, ia juga memberikan contohnya kepada para peserta pelatihan.

"Misalnya kita membaca buku tentang memangkas rambut, kita pelajari maka akan menjadi suatu keahlian dan bisa membuka jasa pangkas rambut," jelas Sheila. 

Ia juga mengungkapkan rasa senang dan bahagianya kepada peserta jika masyarakat OKU Timur bisa memanfaatkan Pojok Baca Digital (Pocadi) yang ada di Sekretariat TP. PKK. 

"Silahkan disosialisasikan kepada sanak keluarga dan tetangga, manfaatkan Pocadi yang ada. Kedepannya nanti Pocadi akan ada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat," ungkapnya. 

BACA JUGA:SIMAK! 10 Golongan Ini Ditolak jadi Penerima Bansos Kemensos Tahun 2023, Siap-siap Kembalikan Dana Bansos

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 01 sampai 02 Maret 2023 dan diikuti oleh 33 peserta dengan pemateri Mbak Mpie yang merupakan pemilik salah satu salon kecantikan di Kota Martapura.

Santi salah satu peserta mengungkapkan, rasa berterima kasih telah diberikan pelatihan ini, dengan adanya pelatihan bisa belajar dan akan diterapkan untuk memperoleh penghasilan tambahan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PKK Kabupaten OKU Timur yang mengadakan pelatihan potong rambut seperti ini,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: