Honda

Camat Dempo Utara Himbau 7 Kelurahan Giatkan Kembali Siskamling

Camat Dempo Utara Himbau 7 Kelurahan Giatkan Kembali Siskamling

Demi memaksimalkan lagi masalah keamanan lingkungan pemukiman, pihak Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau sekaligus mengajak masyarakatnya, untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di masing-masing RT.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Demi memaksimalkan lagi masalah keamanan lingkungan pemukiman, pihak Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan, mengimbau sekaligus mengajak masyarakatnya, untuk mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di masing-masing RT.

Lurah Sidorejo Meri Alfauzi SH mengatakan, mengingat masalah keamanan lingkungan sangat penting, demi menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Oleh sebab itulah, pihaknya terus berupaya dalam mengajak masyarakat, melalui imbauan secara langsung maupun melalui RT/RW, untuk memaksimalkan kembali keamanan lingkungan pemukiman yang dimaksud.  

“Salah satu upaya yang dapat mendukung keamanan tersebut dengan mengaktifkan kembali Siskamling di tiap RT yang ada, supaya lingkungan pemukiman benar-benar aman dan kondusif sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelas Meri.

BACA JUGA:HORE! ASN PPPK di Pemkot Pagaralam Dapatkan SK Perpanjangan Kontrak

Apalagi lanjut Meri, saat ini masih masa musim paceklik, jadi, memperketat keamanan lingkungan permukiman masyarakat ini sangat penting, demi kenyamanan serta menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga, seperti tindak kriminalitas mulai dari pembobolan rumah serta bentuk kriminalitas lainnya. 

“Diharapkan seluruh masyarakat bisa bersinergi untuk meningkatkan keamanan lingkungan yang dimaksud,” harapnya. 

Guna menciptakan suasana lingkungan yang nyaman dari berbagai gangguan, Camat Dempo Utara mengajak warga di masing-masing Kelurahan menghidupkan kembali Pos Kamling

Pengaktifan Pos Kamling itu juga diimbau oleh pihak Kecamatan Dempo Utara untuk mencegah adanya tindak kejahatan yang sewaktu-waktu bisa terjadi di tengah masyarakat, seperti pencurian, perampokan, serta gangguan Kamtibmas lainnya yang merugikan masyarakat.

BACA JUGA:Dukung Program Gubernur Sumsel, Rumah Tahfidz di Pagaralam Semakin Tumbuh Subur Cetak Penghapal Al Quran

Camat Dempo Utara Ardiansyah menuturkan, hendaknya warga di tujuh Kelurahan yang ada di Kecamatan Dempo Utara untuk dapat bersinergi menjaga lingkungan tempat tinggalnya dengan mengaktifkan lagi Pos Kamling.

"Cara tersebut dilakukan tak lain untuk mencegah dari gangguan Kamtibmas," ujar Ardiansyah. 

Langkahnya, sambung Ardiansyah, melalui Bhabinkamtibmas yang sedang berpatroli untuk mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat serta perangkat Dusun ketua RT/RW untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Apabila ada warga yang mendapati hal-hal yang mencurigakan untuk segera dapat melapor kepada para petugas, agar laporan tersebut dapat ditindaklanjuti," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: