Honda

Dorong Semangat Kerja Pegawai, Harnojoyo Resmikan Gedung Kantor Camat Kemuning Baru

Dorong Semangat Kerja Pegawai, Harnojoyo Resmikan Gedung Kantor Camat Kemuning Baru

Wali Kota Palembang, H Hanojoyo didampingi Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat gunting pita secara simbolis sebagai tanda diresmikannya gedung Kantor Camat Kemuning baru Selasa, 7 Maret 2023.-dokumen palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Sejak dimulainya pembangunan fly over Simpang Sekip pada tahun 2020, aktivitas perkantoran Kecamatan Kemuning yang dulu beroperasi di Jalan Pipa Reja Ruko lantai dua itu kini resmi memiliki gedung baru.

Kantor baru yang berlokasi di Jalan Kejawen yang bermotif klasik modern berlantai dua ini siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo didampingi Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda meresmikan secara langsung kantor camat yang baru. Peresmian juga dihadiri Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin dan masyarakat setempat.

Wali kota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, peresmian gedung kantor camat ini, sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong semangat kerja yang produktif serta pengabdian yang berpihak kepada rakyat.

BACA JUGA:Siap siap, Kinerja OPD Setiap bulan Akan Dipantau Walikota Palembang

Karena megahnya Gedung kata Harno, tidak berarti apa-apa, jika insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi dalam menjalankan roda pemerintahan Kecamatan.

Terlebih lanjutnya, aparatur pemerintahan kecamatan, kelurahan sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan pemerintah daerah, dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya gedung baru ini semangat kerja bisa lebih baik dan bekerja cepat dalam melayani masyarakat," harap orang nomor satu di Kota Palembang ini usai usai meresmikan Kantor Camat Kemuning Selasa (7/3/2023).

Sementara itu Camat Kemuning, M Irman, S.STP, M.Si menambahkan, sejak adanya proyek pembangunan fly over serta pelebaran jalan protokol, maka kantor lama terkena dampak pembangunan tersebut sehingga pusat aktivitas perkantoran pindah diruko lantai dua di Jalan Pipa Reja.

BACA JUGA:Jelang Jabatan Berakhir, Walikota Palembang Silaturahmi ke OPD, Ini Kantor Pertama Dikunjungi

"Alhamdulilah Mei tahun 2022 pembangunan gedung kantor Camat Kemuning dibangun dan selesai pada awal 2023 dan sudah berkantor sekitar dua minggu di sini.

Untuk konsep dan motif bangunan biasa pada umumnya perkantoran namun kita mengedepankan ciri khas kota Palembang dengan membuat corak tanjak di atas bangunan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk gedung Kantor Camat Kemuning ini dibangun di atas lahan seluas ± 2.100 m² kantor ini memiliki luas bangunan 950 m², dengan 21 ruangan serta mengutamakan ruangan pelayanan yang luas agar dapat memberikan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat. 

Adapun fasilitas yang dimiliki Kantor Camat Kemuning yang baru ini diantaranya, Loket Pelayanan Terpadu, Playground, Ruang Laktasi, Ruang konsultasi PLKB, Ruang konseling kader PKK, Galeri UMKM, Musolla, Toilet, Loket pelayanan khusus disabilitas, serta Lahan parkir yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com