Honda

Begini Tanggapan Walikota Lubuk Linggau Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD

Begini Tanggapan Walikota Lubuk Linggau Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD

Walikota Lubuk Linggau beri tanggapan atas pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Lubuk Linggau-PALPRES.COM-

LUBUK LINGGAU, PALPRES.COM - Setelah menyampaikan penjelasan LKPJ tahun 2022 kepada DPRD Lubuk Linggau melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuk Linggau serta penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi dewan, Walikota kemudian menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi tersebut.

Pertama, pemandangan umum dari Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh anggota dewan Yulian Effendi.

“Sebelumnya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada Fraksi Golkar melalui anggota dewan yang terhormat saudara Yulian Effendi yang telah menyampaikan pemandangan umum terhadap LKPJ Walikota Lubuk Linggau Tahun 2022.

Terhadap pandangan umum Fraksi Partai Golkar atas pertanyaan, usul, saran dan himbauan dapat kami jelaskan sebagai berikut, pertama terhadap optimalisasi PAD pasca covid-19 melalui penggalian potensi baru, sudah menjadi perhatian kami.

BACA JUGA:Saat Menanti Adzan Magrib, Rumah Warga di Lubuklinggau Dihantam Puting Beliung

Adapun salah satu strateginya yaitu melalui inovasi berupa kerjasama dengan pihak Bank SumselBabel dalam rangka penambahan tapping box," ujar Walikota, Selasa 28 Maret 2023.

Kemudian terhadap rendahnya TPP ASN Kota Lubuk Linggau, dibandingkan dengan daerah lainnya di Sumatera Selatan, dapat dijelaskan bahwa penganggaran TPP menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Untuk tahun anggaran 2023 induk, sudah dianggarkan 6 bulan, ada peningkatan sebanyak 2 bulan dibandingkan tahun anggaran 2022," urainya.

Selain itu, lanjut Walikota, dapat kami jelaskan bahwa TPP bukan merupakan kewajiban, tetapi penghargaan yang nilainya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

BACA JUGA:DPRD OI Terima Laporan Bupati Soal LKPJ Tahun 2022

Lalu terhadap 3 parameter infrastruktur di Kota Lubuk Linggau dapat dijelaskan sebagai berikut, pertama terhadap lokasi yang belum dialiri oleh air bersih perpipaan di jalan utama yaitu Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Kelurahan Jogoboyo RT 01, hal ini kedepan akan menjadi prioritas pemerintah kota melalui PDAM untuk menambah jalur pipa distribusi ke lokasi tersebut.

"Kedua,  terhadap perbaikan atas kerusakan Jalan Kenanga 1 Lintas, akan menjadi perhatian dan prioritas dalam perencanaan dan penganggaran.

Dan ketiga, kami ucapkan terimakasih atas apresiasi terhadap cepat dan tepatnya tindak lanjut laporan pengaduan masyarakat tentang lampu penerangan jalan," bebernya.

Kedua dari Fraksi Gerindra, Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Fraksi Gerindra melalui anggota dewan yang terhormat saudara Yaudi, atas usul saran dan pendapat serta apresiasi yang disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: