Honda

Begini Tanggapan Walikota Lubuk Linggau Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD

Begini Tanggapan Walikota Lubuk Linggau Atas Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi di DPRD

Walikota Lubuk Linggau beri tanggapan atas pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Lubuk Linggau-PALPRES.COM-

BACA JUGA:Dinsos Muratara Santuni Korban Kebakaran, Simak Apa Saja Bantuannya ?

"Selanjutnya izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut, terhadap jalan lingkungan dan drainase di Kelurahan Taba Jemekeh dan Kelurahan Batu Urip Taba, akan menjadi perhatian dan prioritas kami," cetusnya.

Ketiga dari Fraksi PDIP, Walikota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Fraksi PDIP melalui anggota dewan yang terhormat, saudari Sherly Olivia Utari, atas apresiasinya terhadap kinerja Pemerintah Kota Lubuk Linggau pada pemandangan umum terhadap LKPJ Walikota Lubuk Linggau tahun 2022.

"Semoga apa yang disampaikan oleh anggota dewan yang terhormat dapat meningkatkan pelaksanaan tugas kami ke depan.

Selanjutnya izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut, terhadap usulan pemenuhan lampu jalan di Jalan Kenanga 2 khususnya Permai 16 Kelurahan Batu Urip, akan menjadi perhatian dan prioritas kami," tukasnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Belanja Kue Lebaran di Palembang yang Wajib Dicoba

Keempat jawaban atas pemandangan umum Fraksi PKS, Walikota juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Fraksi PKS melalui anggota dewan yang terhormat saudari Hj Rosmala Dewi, atas beberapa pertanyaan dan catatan yang disampaikan. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas saran dan pendapat agar penyebaran buku LKPJ diserahkan jauh hari sebelum paripurna dilaksanakan, lalu terhadap adanya Silpa tahun anggaran 2022 sebesar Rp31 Milyar lebih, dapat kami jelaskan bahwa Silpa tersebut disebabkan adanya belanja yang tertunda pembayarannya, seperti kegiatan Bangub, sisa DAK fisik, dak non fisik, sisa BLUD dan kas lainnya.

Kemudian terhadap evaluasi target dan capaian kurikulum pendidikan, khususnya pendidikan karakter dapat kami jelaskan bahwa untuk penguatan karakter siswa, Kota Lubuk Linggau telah melaksanakan program nasional sekolah penggerak antara lain di TK Pembina 2, TK AT Tawab, TK Assidiqiyah, TK Uswatun Khasanah, PAUD Al Fatih, SDN 11, SDN 36, SDN 80, SD Annida, SD Annajiyah, SD Mutiara Cendekia, SMPN 3, SMPN 10, SMPN 13 dan SMP Xaverius," terangnya.

Kelima, jawaban atas pemandangan umum Fraksi Partai Demokrat, Walikota mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Fraksi Partai Demokrat melalui anggota dewan yang terhormat, saudara M Seh Yamin Effendi atas persetujuan, himbauan dan sarannya terhadap LKPJ Walikota Lubuk Linggau tahun 2022.

BACA JUGA:Beberkan Hasil Kinerja, Kades Jagabaya Minta Masyarakat Dukung Proker 2023

"Selanjutnya izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut, terhadap adanya masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki kartu BPJS, atau kartu BPJS-nya non aktif, hal tersebut menjadi perhatian kami, dan akan segera diaktifkan kembali.

Hal ini tentunya sesuai dengan pencapaian Universal Health Coverage (UHC) Kota Lubuk Linggau tahun 2023 yakni sebesar 99,61%.

Terhadap lambatnya pelayanan di RS Siti Aisyah, akan menjadi perhatian dan evaluasi kami," pungkasnya.

Keenam jawaban atas pemandangan umum Fraksi Partai Nasdem, melalui anggota dewan yang terhormat, saudara Budi Prayitno.

BACA JUGA:Jokowi: Saat Ditunjuk Tuan Rumah, Kita Tidak Tahu Israel Bakal Lolos Piala Dunia U-20 2023

"Izinkan kami memberikan penjelasan sebagai berikut terhadap pemasangan jaringan tegangan rendah di belakang Perumahan Permai RT 04 Kelurahan Tanah Periuk, dapat kami jelaskan bahwa pemasangan SUTR (saluran udara tegangan rendah) untuk perumahan/ permukiman merupakan kewenangan PT PLN, namun hal tersebut akan menjadi perhatian kami melalui Dinas Perkim, untuk memfasilitasi dan berkoordinasi dengan pihak PT PLN," tandasnya.

Walikota juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Fraksi Kebangkitan Bintang Hati Nurani. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: